Perumda Tirta Raharja Kab Bandung Raih Predikat WTP

oleh -9 views
1

Sadu ,” Kontroversinews.com Bupati Bandung ,H.Dadang M .Naser MSi .MIPol resmikan instalasi pengelolaan air bersih Sadu Kec Soreàng , (8/2/2021) mampu berkapasitas 400 liter detik, ini terbukti peningkatan Perumda Tirta Raharja Kab Bandung PDAM tipe E atau kelas 1 di Indonesia .

Direktur Utama PDAM Tirta Raharja , H.Rudi Kusmayadi ,pengelolaan air bersih dibangun diatas lahan kurang lebih 2 hektar ,air baku yang disalurkan berasal dari Gambung Kec Pasirjambu ,sepanjang 35 KM dengan kapasitas 400 liter dioperasikan 200 liter / detik .

 

Seharusnya 200 liter bisa untuk 20 ribu pelanggan , namun sekarang masih bertahap sekitar 8700 pelanggan , dengan PDAM tingkat satu Indonesia dituntut untuk memenuhi jumlah pelanggan sekitar 100 ribu .

Untuk saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Raharja berada di Kab Bandung , kota Cimahi dan Kab Bandung Barat dengan jumlah sebanyak 105 800 pelanggan ,PDAM Tirta Raharja m

enargetkan 10130 ribu pelanggan .

 

Selain itu , Rudi berpendapat ada dua rencana bisnis yang akan di jalankan perusahaan plat merah , pertama pengelolaan air bersih Sadu akan ada pembangunan instalasi dan yang kedua kerjasama dengan dunia usaha pembangunan air baku di Situ Nyonya Ciwidey dengan potensi 4000 / detik .

Untuk Situ Nyonya harus menggadeng dunia usaha dengan investasi sebesar 1,7 triliun sesuai arahan Pemprov Jabar untuk membeli air bersih kepada mereka untuk menyalurkan kepada pelanggan .

Dadang mengapresiasi , pengelolaan air bersih Sadu Perumda Tirta Raharja yang mampu memposisikan tingkat dua Nasional setelah Tangerang padahal sebelumnya dibawah Kab / kota Bogor .

Apalagi Perumda sangat modern ditunjang dengan peralatan canggih dengan menerapkan tehnologi 40 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini capaian yang patut mendapat acungan jempol ,”pungkas Bupati Bandung ,H.Dadang M Naser (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *