Pertahankan Harga Diri, Viani Limardi Gugat PSI Rp1 Triliun

oleh -2 views
Viani Limardi.(Instagram/ms.tionghoa)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi menggugat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebesar Rp1 triliun.

imbas pemecatan dari partai maupun anggota dewan.
Viani Limardi mengatakan gugatan Rp1 triliun itu mencerminkan harga diri dan nama baiknya. Ia merasa PSI telah memfitnah dirinya soal penggelembungan dana reses.

“Ini harga diri saya, nama baik saya dan keluarga besar saya, belum lagi saya ini adalah wakil yang dipilih rakyat DKI. Bayangkan, wakil rakyat DKI nama baiknya dirusak, difitnah seperti ini,” kata Viani dalam wawancara Blak-blakan bersama detikcom, Jumat (8/10).

Viani menyebutkan alasan pemecatan pada dirinya adalah fitnah dan tuduhan itu tidak hanya merugikan dirinya, tapi juga warga Ibu kota.

Ia melihat, pemecatannya dari PSI memiliki tujuan membunuh karakternya.

“Saya lihat di sini ada ketidakadilan, fitnah yang luar biasa besar yang bertujuan untuk membunuh karakter saya, menghancurkan image saya terutama di masyarakat,” tuturnya.

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka mengklaim sanksi terhadap Viani telah melalui proses panjang dan dilakukan sesuai prosedur internal partai.

Ia menyebut proses tersebut juga melibatkan Tim Pencari Fakta yang bekerja siang-malam untuk mengumpulkan bukti informasi dan keterangan yang relevan dari puluhan saksi.

Diketahui sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) memecat Viani Limiardi sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara DPP PSI Aryo Bimo saat dikonfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Senin (27/9) lalu.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *