Perketat Protokol Kesehatan, Karaoke Happy Pappy di Bandung Mulai Menggeliat

oleh -3 views

BANDUNG || KONTROVERSINEWS – Industri hiburan di Jawa Barat mulai kembali menggeliat. Tak terkecuali hiburan karaoke Happy Papy Miko Mall di Jln Kopo Cirangrang, Kota Bandung . Dengan adanya rekomendasi kepada pengelola usaha karaoke untuk bisa beroperasi di masa pandemi ini. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kapten Happy Pappy Miko Mall , Muhamah Abdul Hamid Fauzi, di masa pandemi ini pihaknya mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.


“Ini salah satu yang kita kedepankan supaya tamu tidak merasa takut dan nyaman ketika datang ke sini,” kata Hamid sapaan akrabnya, saat wawancara di Miko Mall, Jln Kopo Cirangrang, Bandung, Minggu (8/11/2020). 


Menurut Muhamah Abdul Hamid Fauzi, yang akrab disapa Hamid seiring masa pandemi, saat ini tamu yang datang ke tempatnya agak sulit. 


“Kemungkinan karena kondisi pandemi saat ini, sehingga masyarakat merasa ketakutan. Tapi tidak dipungkiri mereka butuh hiburan. Untuk itu kami sampaikan, jangan takut terhadap covid untuk datang ke tempat kami ini. Karena kita sudah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” tuturnya. 


Dalam memberlakukan protokol kesehatan, kata Hamid, pihak pengelola antara lain melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap custumer, selalu mencuci tangan yang sudah disediakan sebelum masuk ke area. Kemudian menggunakan masker, handssanytizer dan disediakan handblok atau sarung tangan plastik. 


“Untuk area lobi kita masih terbatas, sesuai protokol kesehatan setiap sopa kita beritanda untuk jaga jarak satu meter. Jadi untuk jaga-jaga, sekarang tidak gampang untuk datang ke sini,” ujarnya.


Pengunjung yang ingin datang, kata dia, harus daftar membership terlebih dulu. “Bagi yang sudah tertera data-data konsumennya bisa langsung kita daftarkan di website club sony.co. id. 


Pihak manajemen sendiri, kata dia, menyediakan promo bagi pengunjung yang baru daftar dengan mendapat free satu jam. Sedangkan untuk tamu yang menggunakan membershif atau pembelanjaan minimal Rp 200 ribu akan dikenakan potongan sebesar Rp 100 ribu. 


“Jadi pengunjung bisa langsung daftar melalui online atau datang langsung ke tempat kami, yang pasti akan kami layani dan jangan takut dengan covid,” imbuh Hamid  


Dia menuturkan, skarena pandemi corona, untuk room yang beroperasional hanya 50 persen atau hanya 22 ruangan yang beroperasional yang kebanyakan medium. “Karena pembatasan yang bisanya kafasitas lima orang dikurangan dua jadi tiga orang, yang mediumnya dari tujuh orang dikurangi jadi tiga atau empat orang. Bila lebih dari lima kita sediakan ruangan besar. Untuk ruangan kita juga tetap sesuai pritokol kesehatan,” katanya.


Sedangkan untuk pengantaran konsumen ke ruangan, disediakan enam kafer mic, satu mic duble kafer mic. Setiap tamu yang ingin memakai room harus  diseterilkan dengan mesin steril menggunakan desinfektan. Setelah itu didiamkan selama 30 menit sebelum digunakan. 


“Untuk pengunjung memang ada penurunan luar biasa di masa pandemi ini. Tapi alhamdulillah meski dibatasi masih banyak tamu yang datang, lumayan cukup bagus, terutama diatas pukul 20.00-21.00 WIB sudah mulai penuh dan ruangan 50 persen dibuka,” papar dia.


Tempat ini mulai operasional sekira pukul 15.00 WIB,  dan sekarang dicoba mulai pukul 14 sampai pukul 00.00. “Jadi jangan khawatir untuk datang ke Miko Mall karena telah kita seterilkan sesuai protokol kesehatan,” katanya.
( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *