Kebut Pemeliharaan Perbaikan Jelang Lebaran

oleh -2 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Penanganan pemasangan skat balok di trotoar simpang jalan Alfathu yang dilakukan UPTD Sapras wilayah Soreang Dinas PU PR Kab Bandung sifatnya Urgent dan itu juga merupakan agenda kegiatan rutin , sisi lain  yang lebih penting memenuhi permintaan masyarakat tentang  bak kontrol dalam mengairi sawahnya .

Dikatakan Kepala UPT Sapras Willayah Soreang Dinas PUPR Kab Bandung , Dede Sukarsa , penanganan bak kontrol trotoar  di sekitar simpang jalan Alfathu masuk dalam paket kegiatan dan itu sifatnya urgent dalam memenuhi permintaan warga petani dalam mengairi sawahnya .

Mengambil tindakan penanganan penyediaan bak kontrol skat balok dengan menggunakan Grill tutup buka (engsel)  agar petani sekitar tidak lagi membuat tanggul dengan tumpukan batu pakai karung yang mengakibatkan banjir meluap ke permukaan disaat hujan deras .

Memang bagusnya menggunakan pintu namun tidak mungkin dilakukan , karena akan mengganggu para pejalan kaki karena posisi trotoar dibawahnya solokan air , sedangkan kegiatan perbaikan sudah memakan waktu hingga 3 hari dengan jumlah tenaga yang dikerahkan sekitar 13 personil UPT Sapras Wilayah Soreang Dinas PU PR Kab Bandung .

Diharapkan dengan dibuatkan bak kontrol dengan skat balok , banjir bercampur sampah yang meluap hingga ke bahu jalan todak terjadi lagi dan setelah selesai perbaikan bak kontrol dapat dirasakan manfaatnya bagi para petani di sekitar trotoar simpang jalan Alfathu hingga Gapura Kab Bandung .

Kami lakukan bersama tim sifatnya urgen dan itu juga masuk dalam program kegiatan tidak bermaksud sama sekali mendahului , selebihnya kami lakukan pembuatan bak kontrol tiada lain untuk memenuhi permintaan para petani yang memiliki sawah di sekitar tersebut .

“Kegiatan pemeliharaan dan perbaikan akan terus dilakukan apalagi untuk sekarang ini kita sudah masuk dalam bulan Ramadhan  1439 H / 2018 dilanjut dengan Perayaan Hari raya Idul Fitri tentunya pemeliharaan dan perbaikan menjadi prioritas ,”ujarnya (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *