Pemkot Pekanbaru Tindak Tegas ASN Tambah Libur

oleh -145 Dilihat
oleh

Pekanbaru | Kontroversinews- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru melalui Sekretaris Daerah M. Noer mengancam akan memberikan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan melakukan penambahan libur lebaran.

“Kita kan pelayan masyarakat, maka harus memberikan yang terbaik. Kalau nanti ada yang libur maka pelayanan akan tergangggu,” ucapnya di Pekanbaru, Rabu.

Ia menyebutkan bahwa sudah menjadi konsekuensi bagi setiap Apartur Pemerintahan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pasalnya para ASN tersebut memang digaji untuk melayani berbagai kebutuhan masyarakat dalam hal administarsi maupun berbagai kebutuhan lainnya.

Lebih jauh, ia menuturkan bahwa sanksi yang akan diberikan tersebut mulai dari teguran hingga kepada penindakan yang tentunya disesuaikan dengan kesalahan individu tersebut.

Ia menambahkan pelarangan tersebut juga dikarenakan sejumlah agenda besar yang akan dilakukan oleh pihak Pemko Pekanbaru dalam beberapa waktu kedepan.

Salah satunya ialah soal pemindahan kantor pelayanan Pemkot Pekanbaru ke kompleks perkantoran baru di kawasan Tenayan Raya yang menurut rencanaya akna dilaksanakan pada tanggal 25 Juni.

Menurut M. Noer hal tersebut adalah sebuah agenda yang cukup penting mengingat perpindahan kantor tersebut adalah bagian dari rangkaian perayaan hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-234.

Selain itu pada tanggal 24 Juni 2018 juga akan dilaksanakan jalan santai yang juga bersamaan HUT Kota Pekanbaru.

“Itu adalah rentetan kegiatan yang didalamnya terdapat beragam acara. Tentu saja dalam pelaksanaannya membutuhkan keikutsertaan berbagai pihak,” tambahnya.

Ia menilai bahwa “jatah” libur lebaran yang saat ini diberikan pemerintah sudah lebih dari cukup.

Pasalnya libur bersama tersebut sudah diberikan selama lebih kurang 10 hari dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para ASN.

Nantinya pihak Pemkot akan melakukan pemeriksaan ke seluruh OPD guna memastikan tidak ada satupun ASN yang melakukan penambahan libur lebaran. “Silahkan tambah libur, dan bersiap-siap terima sanksinya,” tegas M.Noer. **

Sumber: Antarariau.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *