Pemko Pekanbaru Permudah Uji KIR

oleh -2 views

Pekanbaru | Kontroversinews.- Antrian panjang kendaraan yang menunggu pemeriksaan/KIR pada UPTD (Unit PelaksanaTeknis Daerah) Kota Pekanbaru, Riau sudah menjadi pemandangan biasa sehari-hari.

Seiring dengan pesatnya pembangunan di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru sebagai kota transit karena letaknya tepat dan cocok untuk semua, baik barang-barang maupun manusia.

Ratusan unit pergudangan berdiri juga perhotelan tumbuh berkembang, sarana jalan yang baru dan perbaikan jalan yang lama ternyata tidak mampu untuk menampung laju peningkatan kendaraan berat dan ringan yang melintasinya ditambah lagi dengan kendaraan pribadi yang membludak karena ekonomi masyarakat Riau yang semakin membaik, sehingga kemacetan jalan dimana-mana tidak dapat dielakkan.

Sama permasalahnnya dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Oleh karena itu masyarakat sangat berharap pada petinggi Riau di Pemerintahan Provinsi/Kota supaya menata Pekanbaru dan sekitarnya sebaik mungkin dengan memanfaatkan sumber alamnya dengan tepat serta memakai SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal, berpikiran jauh kedepan (100 tahun) supaya generasi penerus bangsa ini.

“Waktunya tidak habis di jalanan  bisa focus untuk pekerjaan dan keluarga,” ungkap Zulfahmi, ST. PLT Kepala UPTD Kota Pekanbaru dalam temu bicara dengan kontroversi pada  (23/02/2018) kemarin di ruangannya.

“Transparan pengurusan perpanjangan buku KIR kendaraan tidaklah susah,untuk apa dipersulit?,”katanya asalkan aturan dipenuhi dan alat (onderdil) kendaraan untuk pengujian tidaklah harus yang baru.

Ada batas tolenransi untuk bisa layak jalan antara lain ban tidak gundul, rem harus oke juga lampu utama dan bisa dipakai, itu semua untuk keselamatan dan kelancaran pada saat membawa kendaraan diperjalanan.

“Nah coba lihat di lapangan parkir ada bus pariwisata antri untuk di KIR kalau bus tersebut jalan membawa penumpang dengan ban gundul, rem kurang baik dan lampu tidak memadai sudah pasti sangat berbahaya bagi dia (supir), penumpang maupun bagi sesama pemakaijalan yang lain”, kata Zulfahmi, ST.

Terkait animo masyarakat yang semakin baik untuk pengurusan KIR Zulfahmi, ST (PLT Ka.UPTD Pekanbaru) mengatakan, masyarakat Pekanbaru tingkat kesadaran akan keselamatan berkendaraan sudah semakin baik seiring dengan perkembangan ekonomi dan teknologi zaman sekarang. (Aston/Jhoni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *