Pemkab Samosir Akan Luncurkan Kapal Roro ke Danau Toba

oleh -223 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Salah satu Kapal Roro untuk digunakan di Danau Toba progresnya sudah mencapai 84 %. Bulan Agustus 2018 akan dibangun 1 Kapal Roro lagi.

Perwujudan janji Presiden Jokowi atas permintaan Masyarakat Samosir pada saat kunjungan ke Samosir 21 Agustus 2016 yang lalu salah satu janjinya membangun Kapal di Danau Toba. Telah dibangun Kapal Roro untuk mendukung Parawisata dan Transportasi Danau Toba Senin 16/7/18.

Hasil kunjungan Bupati Samosir Rapidin Simbolon Sabtu, 14 Juli 2018 lalu ke tempat pembuatan kapal di Parparean Tobasa, kondisi progres pembuatan kapal sudah mencapai 84 %, Kapal jenis Roro ini berkapasitas 300 GT mampu menampung lebih kurang 30 Kendaraan Roda 4. Direncanakan pada bulan September 2018 akan luncurkan ke Danau Toba dan akan bisa beroperasional pada masa Natal Tahun baru 2108.

Pondasi untuk pembuatan Kapal berikutnya sudah dibuat tepat disamping kapal pertama. Agustus 2018 akan dibangun 1 lagi Kapal Roro untuk Danau Toba. Semoga proses Pembangunannya berjalan lancar.
Untuk meningkatkan pelayanan Transportasi dan memajukan Pariwisata,dan memajukan perekonomian masyarakat Samosir.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *