Pemkab dan Polres Buka Puasa Bersama Masyarakat Samosir

oleh -154 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Pemerintah kabupaten Samosir dan Polres Samosir, adakan acara buka bersama dengan masyarakat Samosir, Senin 04/06 di Halaman Mako Polres Samosir.

Turut hadir, Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Waka Polres Samosir, Kompol Rusmana, Kakan Kemenag Samosir, Kawar Tua Simbolon, Kapolsek Pangururan AKP, K.Simanjuntak SH, Jajaran Polisi di Resort Samosir, Ustad Erwansyah, Tokoh Agama Kristen, SKPD, ASN, KKN UISU, PAMK Samosir, serta ratusan masyarakat Muslim Samosir.

Ustad Erwansyah, berikan Taudziah pada acara buka puasa bersama pemkab Samosir dan Polres Samosir bersama masyarakat Muslim Samosir
Mengawali sambutannya, Kakan Depag Samosir, Kawar Tua Simbolon sangat berterima kasih kepada pemkab Samosir, yang mana telah menyelenggarakan acara buka bersama ini, dan telah mengundang saya, katanya.

Kita setuju menolak radikalisme, dikarenakan itu sangat bertentangan dengan Pancasila. Dibulan puasa, kita harus dapat mengendalikan diri dari hawa nafsu, seperti nafsu makan, nafsu minum maupun nafsu birahi, itu lah harapan dari berpuasa, pungkasnya.

Kepada yang tidak melaksankan puasa, hargai dan hormatilah saudara saudara kita yang menunaikan ibadah puasa. Dan puasa ini harus lah menggembirakan, jangan dijadikan beban, sehingga kita dapat melaksanakan nya dengan sempurna setiap hari. Berbuat amal lah dan jangan datangkan dosa selama kita menjalankan puasa. Kedepan, semoga semangkin banyak masyarakat yang mengikuti buka puasa bersama, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustad Erwansyah, dalam Tauziah nya mengajak untuk menikmati nikmat Allah, karena banyak banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita, tidak bisa dihitung, hanya kita diminta oleh NYA untuk mensyukuri nikmat itu, ujarnya.

Pada bulan ramadhan ini, kita seperti mengikuti suatu perlombaan, yang mana setiap peserta harus memiliki persyaratan, apa itu syaratnya..??, syarat nya adalah mukmin muslim, katanya.

Masyarakat Muslim Samosir ikuti buka puasa bersama pemkab Samosir dan Polres Samosir, di Halaman Mako Polres Samosir
Berpuasa ini seperti suatu perlombaan, yang mana memiliki tahap tahap untuk menjadi pemenang, dan arti pemenang itu adalah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, dan hadiah pemenang itu adalah Takwa, jelasnya.

Dalam.sambutannya, Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, merasa senang dan bangga semua bisa hadir saat ini. Saya tidak bisa sebutkan satu persatu kebersamaan ini, dan marilah terus kita jalin untuk menjadikan Samosir lebih baik lagi, katanya.

Terima kasih kepada pemkab Samosir yang telah menyelenggarakan acara buka puasa bersama ini. Dan saat ini situasi Samosir masih kondusif, masyarakat masih bisa melakukan aktifitas dengan baik, itu dikarenakan kebersamaan kita menciptakan Samosir yang aman, nyaman, tentram, ucapnya.

Lanjutnya, Kita tidakk perlu takut dengan aksi terorisme, dikarenakan polri telah melakukan tindakan tindakan reprentif sehingga diharapkan masyarakat jangan takut dan kahwatir lagi melakukan aktifitas nya dgn adanya kejahatan terorisme tersebut tetapi tetap lah kita waspada.

Selamat berbuka puasa, kepada bapak ibu yang hadir saat ini. Semoga dapat melaksanakan ibadah puasanya sampai selesai. Kiranya Tuhan menyertai keluarga dan kita semua disini, ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati dan wakil Bupati Samosir, secara bersama sama berdiri menyampaikan sambutannya.
Mengawali sambutan atas nama pemkab Samosir, Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga, “Selamat berbuka puasa dan selamat hari lebaran bagi warga mukmin muslim Samosir dikemudian hari”, ucapnya singkat.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM menambahkan, ” atas nama pemkab Samosir, selamat menunaikan ibadah puasa bagi saudara saudara kami umat muslim, kita semua bersaudara dalam bersilahturahmi”, pungkasnya.

Bupati Samosir, Drs.Rapifin Simbolon MM (baju safari hitam), dan Wakil Bupati Samosir Ir.Juang Sinaga, berikan sambutan pada acara buka puasa bersama masyarakat muslim Samosir
Lanjutnya, Tahun lalu kita mengadakan acara buka puasa bersama dirumah dinas Bupati, tapi tahun ini kita laksanakan di Halaman Mako Polres Samosir, karena lebihnluas dan nyaman, dan ity adalah usulan bapak Kapolres Samosir. Kita telah memberangkatkan 10 orang warga Samosir untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan Ibadah haji. Semoga tahun ini akan bertambah lagi, itu semua harapan kita, ungkapnya.

Disini yang hadir ada dari Harian, Onan runggu, Palipi, Sihotang, dan semua berkumpul untuk buka puasa bersama, dan pemkab Samosir sangat mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu untuk memperkuat tali silahturahmi. Kita di Samosir hidup rukun dan damai, dan inilah yang kita harapkan, ucapnya.

Indonesia adalah satu, marilah kita menjaga Samosir yang sejuk, aman dan nyaman, inilah Indah nya buka puasa bersama. Untuk tahun depan dibawa anak anaknya,biar semakin ramai, harapnya.

Kami juga minta maaf jika belum maksimal melayani buka puasa bersama ini, tahun depan akan menjadi koreksi kami untuk lebih baik lagi. ” Selamat Merayakan Idul Fitri, Minal Aizin Walfaizin, Mohon maaf Lahir dan Bathin”, ucapnya.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *