Objek Wisata Air Terjun Efrata Ramai Dikunjungi Pasca Imlek

oleh -29 views

Samosir, kontroversinews | Terlihat begitu ramai pengunjung yang datang mengunjungi kawasan wisata Air Terjun Efrata yang berada di desa Sosor Dolok Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, hal ini terlihat saat awak media melaksanakan liputan Minggu, (14/02/2021 )sejak pukul 14.50 tiba dilokasi.

Keramaian objek wisata di tandai dengan begitu banyaknya kederaan pribadi yang datang masing masing dengan rombongannya, begitu juga dengan banyaknya kenderaan roda dua.
Dalam pantauan bahwa setiap pengendara roda dua dipastikan selalu masuk dengan boncengannya, banyak yang hadir dengan pasangannya, namun banyak pula yang datang dengan keluarga membawa anak anak.

Saat awak media mewawancarai beberapa orang pengunjung diantaranya bapak Erjon Rumahorbo yang merupakan pengunjung yang datang dari Pekan Baru Propinsi Riau.Bapak Erjon sengaja datang bersama rombongan keluarga.

Beliau memberitahukan bahwa mereka sudah berada di Samosir, sengaja untuk mengunjungi berberapa objek objek wisata yang ada di kabupaten Samosir, beliau juga menambahkan bahwa kami sekeluarga akan berlibur di samosir selama dua minggu ini.

Karena memang kami adalah asli berasal dari Ambarita.

Saat awak media menanyakan tentang tanggapan bapak Erjon bersama keluarga tentang Kabupaten Samosir dan parawisatanya, beliau berpendapat dan tanggapan beliau, “luar biasa parawisata Samosir, luar biasa atas kemajuan Objek Wisata Air Terjun Efrata ini, namun kami juga masih melihat kondisi jalan menuju kelokasi ini yang masih banyak harus di benahi, agar para pengunjung seperti kami ini bisa lancar sampai kelokasi ini.

Di tempat terpisah awak media juga sempat mewawancarai sekelompok pengunjung yang adalah etnis China, tidak kurang ada sebanyak 17 orang, mereka hadir dengan mengendarai 2 unit mobil pribadi.

Saat kami mewawancarai salah seorang dari mereka yaitu bapak Rasyit, beliau menyampaikan tanggapannya, dikatakan “sungguh luar biasa objek wisata yang ada di Samosir, kami sudah 2 hari di samosir dan kami sudah mengunjungi objek wisata lainnya selain Air Terjun Efrata ini dan sangat indah, dikatakan pula bahwa mereka sengaja melaksanakan liburan Imlek saat ini di Samosir yang kami dengar dan lihat di media sosial begitu indahnya. Kami juga merasa nyaman dalam kunjungan kami, kami tidak menemukan pungli pungli seperti yang sering kami alami di tempat lain di luar samosir.

Hanya ada sedikit yang harus di perhatikan yaitu infra struktur jalan yang masih belum begitu baik, semoga di musim libur yang akan datang, jalan itu sudah jauh lebih baik. (ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *