Minuman Manis Berisiko Dua Kali Lipat Picu Kanker Usus

oleh
Minuman manis/Foto: Pxhere

Kontroversinews.com Sel-sel kanker sulit ditangani, karena mereka membelah dan berkembang biak di dalam tubuh dengan kecepatan tinggi. Sel kanker juga sering menyebar ke area lain sebelum terdeteksi, sehingga tidak sedikit pasien kanker yang terlambat dalam pengobatannya.

Hal ini menjelaskan, mengapa tingkat kelangsungan hidup pasien dengan kanker lebih rendah daripada penyakit kronis lainnya.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa keputusan yang Anda buat sebagian dapat menentukan risiko Anda terkena kanker, termasuk mengetahui makanan dan minuman penyebabnya. Bahkan tidak sedikit dari kita yang justru ‘memancing’ kanker untuk datang ke dalam tubuh, dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang berisiko.

Salah satunya minuman populer berikut ini, yang ternyata tidak baik untuk kesehatan dan meningkatkan risiko terkena kanker usus.
Anda harus tahu, sehingga bisa menghindari atau perlahan-lahan menguranginya dimulai dari saat ini.

Dikutip ikutrame dari Express, penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Gut telah mengaitkan minuman manis dengan peningkatan risiko kanker usus.

Minum dua porsi atau lebih minuman manis setiap hari, dikaitkan dengan “dua kali lipat” risiko kanker usus sebelum usia 50 tahun – setidaknya pada wanita.

Dan setiap porsi harian dikaitkan dengan risiko 16 persen lebih tinggi, meningkat menjadi 32 persen per porsi harian selama masa remaja, temuan menunjukkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *