Meskipun Kondisi Pandemi Covid-19, Ibadah di Bulan Ramadhan Terus Ditingkatkan

oleh -6 views
MENGAJI : Seorang remaja mesjid, Alwi Ardiansyah, saat mengaji di Mushola Babussalam, Pamekarsari Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung, Minggu (26/4). Photo - Kontroversinews.com || Lee .

CIWIDEY | KONTROVERSINEWS- Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, sama halnya dengan bulan Ramadhan di tahun 2020 ini, meskipun harus dilalui dalam kondisi pandemi Virus Corona (Covid 19). Walaupun begitu, beribadah dibulan ramadhan harus terus ditingkatkan. Salah satu ibadah dibulan ramadhan adalah mengaji.

Salah seorang remaja Mesjid Babussalam, Alwi Ardiansyah, mengaku menargetkan lima kali khatam Al-Quran dibulan ramadhan tahun 1441 H ini. Kata Alwi, jika ingin khatam Al-Quran lima kali dalam satu bulan, maka setiap harinya harus membaca lima juz, yang dikerjakan usai melaksanakan sholat lima waktu.

“Karena jarak antara Sholat Maghrib dengan Sholat Isya cukup singkat, jadi tidak mungkin menyelesaikan satu juz. Oleh karenanya, saya mengganti waktu mengajinya saat Sholat Dhuha. Walaupun terkadang rasa malas itu datang, saya memiki prinsip yaitu Tetap Istiqomah Dalam Kebaikan. Setelah mengatakan kalimat itu, saya jadi semangat lagi,” ungkap Alwi yang juga merupakan siswa dari SMA Negeri 1 Ciwidey, Minggu (26/4).

Alwi mengaku rutin mengkhatamkan Al-Quran apalagi saat bulan ramadhan. Walaupun ramadhan tahun ini harus dilalui dengan adanya Virus Corona (Covid 19), Alwi justru lebih bersemangat untuk meningkatkan ibadahnya dibulan ramadhan ini.

“Sekarang proses belajar dilakukan dirumah, sehingga lebih lenggang waktunya. Makanya, saya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperbanyak mengaji,” sambung Alwi.

Dibulan ramadhan ini, Alwi memberi pesan kepada umat muslim, untuk selalu mempergunakan waktu sebaik mungkin utamanya untuk meningkatkan ibadah, karena bulan ramadhan hanya datang satu kali dalam satu tahun, dan juga harus selalu menjaga kesehatan.

“Ramadhan ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19), tentunya menjadi lebih berbeda. Kepada temen-teman tetap menerapkan SOP kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, seperti tetap menggunakan masker,” pungkas Alwi. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *