Meski Sama Romantis, Setiap Mawar Punya Arti Berbeda

oleh -170 Dilihat
oleh

Kontroversinews.- Orang mengekspresikan cinta mereka dengan berbagai cara dan gerak tubuh. Beberapa menggunakan cara inovatif, sementara yang lain memilih cara yang tradisional.

Namun, ada satu cara untuk mengungkapkan cinta yang umum terjadi dalam semua budaya dan tradisi, yaitu memberi bunga, terutama mawar.

Bunga mawar bisa menjadi alternatif hadiah romantis selain cokelat. Orang banyak menggunakan mawar dalam berbagai acara romantis seperti melamar kekasih, meminta maaf, atau membuat pasangan mereka merasa istimewa.

Bunga mawar adalah simbol ikatan pribadi dan hubungan antara dua orang. Namun tidak semua mawar memiliki arti yang sama, setiap warna pada umumnya ditujukan untuk keperluan berbeda.

Oleh karena itu, kita sebaiknya paham artinya saat memberi bunga mawar untuk orang lain. Inilah arti bunga mawar berdasarkan warnanya.

1. Mawar kuning

Mawar kuning adalah tanda persahabatan yang universal. Kuning dianggap warna yang riang dan ceria, yang menggambarkan persahabatan itu sendiri.

Mawar kuning adalah hadiah yang sempurna bagi teman atau sahabat untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas persahabatan yang telah kalian jalani.

2. Mawar merah

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengekspresikan cintamu daripada mawar merah. Mawar merah adalah tanda cinta dan gairah.

Merah memang warna yang menunjukan asmara. Jadi, jika pasanganmu memberi mawar merah berarti Kamu adalah orang yang istimewa untuknya.

3. Mawar putih

Warna putih adalah simbol kemurnian dan kedamaian. Jika Kamu ingin menunjukan persamaan dengan seseorang maka itu adalah ide yang baik untuk memberi mawar putih.

Ini menunjukkan bahwa Kamu memiliki hati yang murni dan niat baik.

Baca :Apa Arti Warna Favorit Terkait Kehidupan Seks?

4. Mawar merah muda

Mawar dengan warna ini adalah versi lembut dari mawar merah. Di satu sisi, mawar ini juga menunjukkan cinta yang bersemi.

Ini adalah pilihan ideal untuk sebuah hubungan baru. Mawar pink terlihat feminin, jadi ini adalah pilihan ideal untuk para wanita.

5. Mawar oranye

Warna oranye adalah campuran kuning dan merah. Jadi,ini menggabungkan persahabatan dan gairah.

Bunga ini menunjukkan bahwa Kamu memiliki niatan yang romantis tapi dengan cara yang menyenangkan.

Sumber: kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *