Mengenal Gejala dan Tingkat keparahan Florona

oleh
Florona/ilustrasi/

Kontroversinews.com  Apa itu florona? Pasalnya kita semua masih dihantui dengan kemunculan varian-varian baru virus Covid yang terus bermutasi, sebut saja varian Delta dan Omicron. Ditengah kabar tersebut kini mencuat kabar tentang Florona. Agar tambah tidak khawatir, simak penjelasan apa itu florona, gejala hingga tingkat keparahannya berikut.

Berikut adalah ulasan tentang pengertian Florona beserta gejala dan tingkat keparahannya, mari simak!

Menyadur dalam healthsite, florona adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan tentang infeksi yang terjadi akibat gabungan antara influenza dan coronavirus. Perlu digarisbawahi bahwa Florona bukanlah mutasi yang terjadi pada virus Covid, virus ini terbukti sebagai infeksi ganda yang terjadi antara virus tersebut.

Pasalnya pada beberapa waktu lalu banyak sekali berita palsu yang tersebar tersebar diluar sana pada sosial media yang menyatakan bahwa Florona merupakan bentuk mutasi terbaru dari virus covid.

Sedangkan menurut konfirmasi yang diberikan oleh WHO, bahwa infeksi yang terjadi karena adanya gabungan antara Covid dan influenza mungkin saja terjadi. Salah satu cara yang dapat dilakukan sebagai upaya pencegahan adalah dengan cara melakukan vaksinasi covid dan vaksin influenza.

Selain itu WHO juga menekankan bahwa Omicron merupakan varian terakhir akibat mutasi virus covid yang terdeteksi sampai saat ini, artinya belum ada indikasi yang dapat menyatakan bahwa Florona merupakan varian dari virus Covid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *