Mendengar Keluhan Masyarakat, Anggota DPRD Samosir Menggelar Reses.

oleh -243 Dilihat

Samosir | Kontroversinews.-Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Samosir menggelar kegiatan Reses di Desa Silima Lombu, Kecamatan Onan Runggu, kabupaten Samosir, Kamis 07/05/2020.

Salah satu tujuan reses anggota DPRD ini terkait keberadaan Aqua Farm Nusantara yang tidak peduli pada masyarakat yang berada disekitar perusahaan, dimana perusahaan tersebut telah berubah nama menjadi PT. Regant Spring.

Komisi III yang membidangi Lingkungan Hidup, selain pariwisata dan tarukim menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan mengadakan pertemuan masyarakat dengan perwakilan PT. Regant Spring.

Salah satu warga yang merupakan perwakilan mengatakan Perwakilan Masyarakat dan kepala desa menyatakan jika memang perusahaan tidak ada lagi perhatian pada masyarakat lebih baik hengkang dari desa mereka.

“Dan juga, limbah perusahaan berupa goni pun sekarang tidak kami peroleh, semuanya langsung dibawa ke Ajibata”, ujar salah satu perwakilan masyarakat.

Para Kepala Desa yang berada disekitaran perusahaan tersebut juga mengeluhkan dana CSR yang tidak pernah mereka terima hingga saat ini.

“Coba bayangkan pak, selama masa pandemi covid-19 ini, perusahaan yang besar ini tidak ada perhatian, jangankan tali asih, bantun masker pun tiada kami dapat”. Ujar kepala desa Pardomuan Lontung, lindung Situmorang.

Rismawaty Simarmata salah satu anggota dewan dari komisi III dalam kata sambutanya mengajak masyarakat agar semakin mengiatkan pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan di kabupaten Samosir.

“Bapak ibu, diperiode sebelumnya saya lima Tahun menjadi ketua DPRD Samosir, dimana selama lima tahun itu saya nggak pernah minta minta ikan dari Aqua Farm. Saya senang perusahaan besar ada di Kabupaten Samosir, namun perusahaan itu jangan merusak Alam Samosir dan Danau Toba. Artinya disitu Kekayaan Alam dikabupaten Samosir ini mesti kita pakai, kita syukuri dan kita nikmati, dengan baik. Mengenai pertanyaan dana CSRnya yang tidak diterima pemerintah desa, Dana CSR nya sudah dikabupaten Samosir”, ucap Rismawati Simarmata.

Pihak Manajemen Aqua Farm yang diwakili stafnya, Sakti Sinaga mengatakan “Kita dari pihak perusahaan Aqua farm masih memberikan perhatian pada masyarakat, salah satu nya kita masih memberikan bantuan pada guru-guru honor yang ada di beberapa sekolah yang berada di kabupaten Samosir”. Ujarnya.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *