Kunci Pipi Terlihat Lebih Tirus Berdasarkan Bentuk Wajah

oleh -4 views

Kontroversinews.- Memiliki wajah dengan pipi tirus, adalah idaman hampir tiap perempuan yang peduli pada kecantikan. Sayangnya, tidak semua perempuan terlahir dengan bentuk pipi seperti model runway tersebut. Kita pemilik pipi cenderung bundar berisi tak usah berkecil hati, karena masih ada cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan pipi tirus seperti model populer, Kendall Jenner dan rahasia ini langsung dari makeup artist favoritnya, Aidan Keogh (NYC-based MUA).

Contouring dan highlighting!–hanya dengan melakukan sedikit ‘tipuan’ pada wajah, pipi tirus pun bisa didapatkan. Berikut teknik contouring dan highlighting yang bisa kita coba di rumah.

Peralatan yang Anda butuhkan:

1. Alas bedak atau foundation, digunakan sebagai dasar makeup yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah. Pilihlah foundation sesuai jenis wajah. Untuk kulit berminyak, hindari foundation berbentuk krim. Pilihlah foundation cair atau padat. Kulit berjerawat, hindari foundation berbentuk krim dan padat, sebaiknya gunakan foundation cair. Untuk kulit kering, kita dapat menggunakan foundation berbentuk krim atau padat.

2. Bedak, ada beberapa jenis bedak, yaitu bedak bertekstrur bubuk atau tabur, dan bedak padat (compact), dengan berbagai tingkat warna.

3. Blush on atau perona pipi akan memberi kesan segar pada wajah, sekaligus penyempurna riasan wajah. Selain bertekstrur bubuk, ada pula yang berbentuk gel, krim, cair, dan padat. Cara mengaplikasikannya bermacam-macam, sesuai bentuk wajah dan kesan riasan yang ingin ditampilkan.

4. Spons, fungsi spons adalah untuk mengoleskan foundation ke wajah.

5. Kuas besar, ini berguna untuk meratakan bedak pada wajah untuk pipi tirus.

1. Highlight

Kunci dari membuat highlight yang baik adalah memilih warna produk yang tepat, yaitu setingkat lebih terang di atas warna asli kulitmu. Aplikasikan highlight product dengan membentuk segitiga pada area bawah mata, dahi, bagian tengah hidung, atas bibir dan bagian dagu.

2. Contouring/Shading

Tehnik makeup yang satu ini bisa agak rumit. Tapi, jika kita mengetahui trik yang pas untuk mengaplikasikannya, tak ada yang rumit. Caranya, yaitu dengan menyesuaikan teknik contouring atau shading sesuai dengan bentuk wajah kita.

Heart Face

Wajah bentuk hati memiliki bagian dagu yang sempit, dan bagian dahi yang lebih lebar dari bagian pipi dan dagu. 
Lakukan shading pada tepi dahi dan pelipis, sampai ke pipi bagian atas. Beri highlight pada bagian tengah dahi, dagu, dan bawah mata.

Wajah Lonjong atau Panjang

Bentuk wajah lonjong atau panjang memiliki rahang cenderung lebar, maka bagian wajah inilah yang perlu untuk disamarkan. 
Lakukan shading pada dagu yang panjang untuk membuat wajah tampak lebih pendek. Sedangkan pada pipi, oleskan alas bedak warna terang untuk memperoleh kesan lebar. Gunakan teknik penggunaan blush on mendatar.

Selain harus rajin merawat kulit dari luar, Anda pun perlu merawatnya dari dalam untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan bersinar. (Foto: iStockphoto)
Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat biasanya memiliki bentuk pipi yang bundar berisi, lebar wajah kurang lebih sama dengan panjang wajah. Bagian yang perlu disamarkan adalah bagian pipi agar terlihat lebih tirus.
 Lakukan shading dimulai dari sisi tepi dahi sampai ke daerah pipi bagian bawah dan dekat dagu untuk memperoleh kesan lebih tirus pada pipi. Sedangkan untuk dagu, sapukan highlight dengan foundation satu atau dua warna lebih terang, lalu bubuhkan pada ujung dagu. Untuk memaksimalkan hasil shading, sapukan blush on cokelat, lalu baurkan ke arah atas untuk mendapatkan bentuk wajah lebih oval.

Wajah Persegi

Bentuk wajah persegi memiliki rahang yang bersegi dan bentuknya cenderung menonjol. Bagian yang perlu disamarkan dengan shading adalah bagian dahi yang lebar, dan rahang.
 Lakukan proses shading pada tepi dahi dan rahang atau pipi bagian bawah, dengan foundation dua warna lebih gelap dari warna kulit wajah. Shading pada bagian rahang bertujuan untuk menyamarkan bentuk kotak pada daerah rahang wajah. Selain dengan foundation, bisa juga dengan menyapukan blush on warna gelap membentuk segitiga mengerucut ke arah hidung dan melebar pada pipi. Proses shading sebaiknya menggunakan kuas lebar. 
Selanjutnya, berikan highlight pada bagian tengah dahi, dagu, dan bagian bawah mata.

Wajah Oval

Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah ideal. Sebenarnya tidak terlalu diperlukan shading pada bentuk wajah ini, hanya perlu diberikan highlight untuk menonjolkan bagian dahi, bawah mata, dan dagu. Untuk menyamarkan bentuk hidung yang mungkin kurang mancung, lakukanshading pada bagian hidung agar bagian batang hidung terlihat lebih tegas.

3. Blend Blend Blend!

Saat kita sudah selesai meng-highlight dan counturing, ratakan dengan kuas. Pastikan semuanya benar-benar seimbang, agar warna kulit tidak terlihat belang. Lalu sapukan bedak tabur sedikit demi sedikit untuk mengunci riasan di wajah. Untuk hasil makeup natural, translucent powder is a good idea.

Sumber: Fimela.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *