KPU SAMOSIR GELAR SENI BUDAYA LOMBA BUSANA ADAT BATAK.

oleh -2 views

Samosir | Kontroversinews.- Dalam rangka menyongsong 1 Tahun Pemilu Serentak Tahun 2019 ( Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menggelar Pagelaran Seni Budaya lomba Busana Adat Tradisonal Batak bertema “Ucok dan Butet”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan, Sabtu (21/4). Turut hadir Ketua DPRD Samosir, Polres Samosir, Danramil, tokoh masyarakat serta perwakilan dari partai politik yang ikut pada Pemilu tahun 2019.

Peserta lomba diikuti para pelajar SLTA dan Muda-mudi yang genap berusia 17 Tahun pada tanggal 17 April April 2019 yang akan datang. Pagelaran Seni Budaya ini merupakan agenda nasional KPU RI, yang secara serentak berlangsung di seluruh Propinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Bupati Samosir yang diwakili Sekdakab Drs. Jabiat Sagala, M.Hum dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut. Melalui pagelaran tersebut diharapkan terwujudnya kebersamaan dan kesejukan dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019, apalagi pagelaran tersebut mengusung perspektif/ pendekatan budaya. Diharapkan juga pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu Tahun 2019.

Selanjutnya, usai mengikuti pelantikan Pengurus DPD IPK Kabupaten Samosir, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga turut menyaksikan lomba busana adat sekaligus menyerahkan hadiah dan piagam kepada para pemenang lomba busana adat yang diselenggarakan KPU Kabupaten Samosir.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *