Korwil Disdik Ciwidey dan Pasirjambu Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kepala Puskesmas Pasirjambu drg. Ernawaty Purba, saat melakukan pemeriksaan Tensi darah kepada salah seorang peserta vaksin asal SDN Papak manggung di Gedung Serba Guna Graha Cibodas, Rabu ( 29/12). — Foto – Lee

BANDUNG Kontroversinews.com Sebagai tindak lanjut dari program vaksinasi usia 6-11 tahun yang di-launching Bupati Bandung Dadang Supriatna belum lama ini, maka Koorwil Disdik Pasirjambu mulai hari Rabu(29/12/21) melaksanakan kegiatan vaksin terhadap para siswa.

Kepala Korwil Disdik Pasirjambu Dodi Rodiana, S.Pd, M.MPd ,  mengatakan pada kegiatan  valsin kali ini ada 2 sentra , yakni 10 SD. ‘Yang pertama  sentra 1 di Desa Sugihmukti yang jumlahnya dari 3 sekolah sebanyak  724 siswa dan sekarang di sentra Graha Cibodas ini   7 SD sebanyak 1373. Alhamdulillah pelaksanaan ini  tidak ada ekses.  Kita bekerja sama dengan pemerintah setempat, baik dengan Kecamatan, desa, maupun Puskesmas,” tutur Dodi.

Selain pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun, tambah Dodi, pihaknya juga melayani vaksinasi dosis kedua usia 12 tahun yang baru divaksin dosis pertama.

Vaksinasi  di Pasirjambu, kata Dodi ditangani dua titik, yakni titik pertama Puskesmas Sugihmukti dan titik kedua Puskesmas Pasirjambu.

“Mudah-mudahan dalam paksanaan vaksinasi ini lancar, walaupun berdesakan begini. Ini bukan berarti tidak mengindahkan berkerumun, karena tetap menjalankan prokes. Ini karena bukti antusias orang tua siswa,’ Imbuh Dodi.

Dodi menargetkan sampai tanggal 31  Desember  ada 44 SD  akan tereralisaai  vaksinasi. “Sasaran jumlah vaksin 8104 di jenjang SD, dikatakan jenjang SD karena di PAUD juga ada yang  6 tahun, tetapi belum kita sasar. Nanti di smester  2 di tahun 2022, sesuai arahaan bupati melalui Disdik kita sasar,” terangnya.

Vaksinasi digelar di Gedung Serba Guna Graha Cibodas, menurut Dodi ada 7 SD, yaitu SD Ciseupan, SD Cibodas  1, Cibodas 2, Cibodas 4, Papak Manggu, 5 Wilayah yang masuk Desa Cibodas, dan dua dari Desa Cisondari  yakni SDN  Cisomdari 1 dan SDN Cisondari 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *