Konsumsi Vitamin C Untuk Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

oleh -0 views
ilustrasi vitamin C. (Net)

JAKARTA (Kontroversinews.com) –  Pandemi Covid-19 tanpa disadari telah meningkatkan kebutuhan memperkuat daya tahan tubuh. Caranya adalah dengan menjaga kesehatan dan memperhatikan kecukupan asupan vitamin.

Ini terbukti berdasarkan sebuah riset yang membuktikan 54 persen dari responden menunjukkan preferensi yang lebih tinggi untuk mengonsumsi vitamin dan suplemen setelah pandemi terjadi.  Salah satu vitamin yang direkomendasikan adalah vitamin C.

Ini diungkapkan Dokter Spesialis Gizi Klinik, Dr dr Inge Permadhi, MS, SpGK(K), bahwa vitamin C penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Vitamin C merupakan zat gizi esensial yang dibutuhkan oleh manusia. Salah satunya adalah sebagai antioksidan, yang dapat mendukung fungsi sel imun dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap infeksi,” kata dr Inge seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (2/5/2021).

Dia menjelaskan, vitamin C tidak dapat disintesis tubuh sehingga harus diperoleh dari makanan khususnya sayur dan buah-buahan yang dikonsumsi.

Mengutip dari iNews, vitamin C juga tidak dapat disimpan dalam tubuh untuk jangka waktu lama karena ini merupakan vitamin yang larut dalam air.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *