Komoditi Lokal Berupa Tahu Untuk E-Warung Pada Program BPNT Di Desa Setu Wetan Layak, Namun Ada Saja Yang Mengkritisi

CIREBON Kontroversinews.comPengusaha pabrikan pembuat tahu didesa setu wetan bernama Ratnawati, sudah memulai usahanya sekitar 5 tahun yang lalu. jauh sebelum dirinya didaulat untuk menjadi kepala desa (kades)/kuwu pengganti antar waktu (PAW), karena kades/kuwu terpilih 2017 yang memulai jabatannya pada awal tahun 2018 bernama Hasyim ini telah wafat pada tahun 2019 awal.

Hingga untuk menyelesaikan masa jabatan sang kades/kuwu Hasyim Almarhum yang masih tersisa sekitar 4 tahun lagi yakni habis pada tahun 2023, dibutuhkan pengganti untuk kelancaran roda pemerintahan desa setu wetan. Melalui proses pemilihan PAW yang dilakukan pada tahun 2019 akhir, memunculkan sosok kades/kuwu PAW terpilih yang dilantik dan bekerja diawal tahun 2020.

Kades/kuwu PAW terpilih itu tak lain dan tak bukan, dialah sosok pengusaha pembuat tahu bernama Ratnawati.
Dan di era tahun 2022 ini, sosok ibu rumah tangga sekaligus pengusaha tahu ini walaupun sudah menjadi seorang kepala desa/kuwu pengganti. masih tetap menjalankan usahanya sebagai seorang produsen dan pedagang, yang hampir setiap hari membawa juga menghantarkan sendiri produk tahunya kesetiap pasar, toko, warung, dan e-warung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *