Kekayaan Melinda Bisa Rp 939 Triliun Usai Cerai dari Bill Gates

oleh -4 views
Foto: Site/Pool

Bill dan Melinda Gates mengumumkan keputusan mereka untuk bercerai setelah 27 tahun menikah. Perceraian tentu akan sangat memengaruhi kehidupan mereka, bukan hanya pribadi tapi juga secara keuangan.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia dan berhasil mengumpulkan US$ 124 miliar (Rp 1.785 triliun). Pasangan itu telah menyalurkan sebagian besar kekayaan mereka ke Bill and Melinda Gates Foundation, yayasan amal swasta terbesar di dunia, dengan aset sekitar US$ 51 miliar.

Forbes menulis karena perceraian, bisa saja harta keduanya akan dibagi. Jika pembagiannya adil dan merata, kekayaan Melinda akan bernilai US $ 65,25 miliar (Rp 939 triliun).

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum jelas bagaimana pasangan itu akan membagi kekayaan mereka. Bill dan Melinda meminta pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington, untuk membagi aset.

Tidak diketahui apakah keduanya memiliki perjanjian pra nikah atau tidak. Pengadilan AS juga tidak mewajibkan untuk mengungkapkan semua kontrak yang ada di pengajuan.

Terlepas dari rincian pastinya, perceraian Gates menjadi salah satu perpisahan miliarder paling berpengaruh dalam sejarah. Melinda dapat menerima lebih dari MacKenzie Scott, mantan istri Jeff Bezos, yang menerima sekitar US$ 35 miliar pada saat perceraiannya.

“The Gates juga perlu memilah-milah nasib portofolio real estat US$ 166 juta mereka, koleksi seni senilai US$ 130 juta, dan kepemilikan saham multi-miliar dolar,” dilansir dari CNBC Indonesia.

Dengan perkiraan harta kekayaan itu, Melinda akan menjadi wanita terkaya kedua di dunia, di bawah Françoise Bettencourt Meyers. Meyersa dalahpemilik produk kecantikan L’Orealyang kini berusia 67 tahun yang memiliki kekayaan sekitar US$ 83 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *