Kedatangan Pemudik dari Malaysia di Pelabuhan Dumai Mulai Melonjak

oleh -2 views

Dumai, Riau | Kontroversinews.- Penumpang datang atau pemudik dari sejumlah kota di Malaysia dan rute domestik di terminal laut Pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai langsung naik drastis, dari biasa 1 kapal jadi 4 feri dikerahkan dalam arus mudik.

Manager Operasi Dumai Express Ayong menyebut angka penumpang datang di pelabuhan Dumai ditaksir sekitar 2 ribu orang, dari Port Klang, Port Dickson, Malaka dan Batam, Tanjung Balai Karimun dan lainnya.

“Puncak arus mudik terjadi hari ini, dan kita menambah tiga kapal untuk rute domestik dan luar negeri melayani penumpang datang ke pelabuhan dumai,” katanya di Dumai, Sabtu.

Penumpang singgah di pelabuhan Dumai pada musim angkutan lebaran ini didominasi orang datang, sedangkan untuk keberangkatan diprediksi meningkat usai Idul Fitri 1439 depan.

Pelayanan penumpang pada arus mudik kali ini diakui dia terkendala kondisi ponton di Dermaga Terminal Laut Pelindo Dumai, sehingga aktivitas naik turun penumpang cukup memakan waktu.

“Panjang ponton perlu ditambah agar ativitas turun naik penumpang di dermaga pelabuhan lancar tidak terganggu,” sebutnya.

Guna kenyaman dan aman selama arus mudik, dibuka dua pos pengamanan di Jalan Jendral Sudirman dan Simpang Perwira, dan tiga pos pelayanan di terminal penumpang Pelindo, Pelabuhan Roro Dumai-Rupat dan Terminal Bus AKAP Klakap Tujuh.

Pelayanan dan pengamanan situasi arus mudik lebaran iini, personel gabungan Pemkot Dumai diturunkan, yaitu sebanyak 238 orang berbagai instansi terkait, yaitu dinas perhubungan, Polres, unsur TNI, KPP Bea Cukai Dumai dan Distrik Navigasi Dumai.

“Ratusan personel gabungan siap membantu pemudik dan juga mengamankan pawai takbir dan penyelenggaraan shalat ied,” kata Kapolres Dumai Restika P Nainggolan pada pers. *

Sumber:  Antarariau.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *