Kawah Putih Ciwidey Masih Jadi Primadona Wisatawan Lokal

oleh -167 Dilihat
oleh

CIWIDEY | Kontroversinews.-  Objek wisata Kawah Putih Ciwidey Kabupaten Bandung masih menjadi primadona wisatawan lokal dan daerah lain di Jawa Barat. Sampai minggu terakhir libur lebaran ini jumlah pengunjung ke Kawah Putih sudah mencapai 42.500 pengunjung.

Duty Manager TWA Kawah Putih, Hendri Apialawan menuturkan pada hari ini saja jumlah pengunjung mencapai kisaran angka 4000 pengunjung.

“Hingga H+7 libur lebaran objek wisata Kawah Putih sudah mencapai 42.500 pengunjung. Hari hingga sore mencapai 4.000 an, ini puncak akhir pengunjung pada libur lebaran kali ini, tapi besok kami juga tidak tahu apakah banyak atau tidak,” tutur Hendri saat ditemui di kantornya.

Hendri memprediksi besok masih terjadi lonjakan pengunjung seperti di weekend biasa atau bahkan lebih. Sebelumnya pihak pengelola menargetkan peningkatan pengunjung mencapai 50 ribu.

Duty Manager TWA Kawah Putih, Hendri Apialawan

“Sejauh ini ada peningkatan jumlah kunjungan hingga 5 persen saja. Alhamdulillah dengan dibuka akses Tol Soroja jumlah pengunjung meningkat hingga 25 persen di hari-hari biasa,” ujarnya.

Diakui Hendri Kawah Putih masih menjadi primadona objek wisata di Bandung Selatan. Karena Kawah Putih merupakan objek wisata alam vulkanik yang unik selain Tangkuban Perahu.

“Kami terus meningkatkan pelayana  dengan penambahan sejumlah wahana baru di antaranya Dermaga Ponton di tengah kawah, sunrise point Sunan Ibu dan yang terbaru dan akan segera di launching view deck di Jembatan Lorong Cantigi,” ujarnya.

Ida Ayu Ditha Ambarawati (26) wisatawan lokal asal Rancaekek menuturkan meski sudah beberapa kali mengunjungi Kawah Putih, pihaknya mengaku tidak bosan untuk berlibur ke objek wisata vulkanik tersebut. Selain masih terbilang sangat alami dan aman, Kawah Putih juga menawarkan wahana baru yang lebih menarik.

“Kebetulan bawa teman dari Jakarta yang penasaran ingin liat Kawah Putih. Dan tempatnya ternyata masih bagus ditambah ada wahana baru yang sangat bagus buat foto-foto,” Katanya ( Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *