Kapolsek Simanindo Memimpin Proses Pencarian Korban Tenggelam di Danau Toba

oleh

Samosir (Kontroversinews).-Di Pantai huta lumban Nainggolan, Danau Toba Desa Simanindo Sangkal Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butarbutar S.H memimpin pencarian seorang pria dewasa yang tenggelam. Pencarian ini melibatkan anggota Polsek Simanindo, Satpol Airud bersama masyarakat sekitar. (06/06/2024).

Kanit Reskrim Polsek Simanindo, Bripka Andy Dedi Sihombing, S.H, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Awalnya, sekitar pukul 07.45 WIB, RRG mengatakan kepada LS “Hera Na Adong Hubege Na Madabu Ditao (Sepertinya Kudengar Ada Yang Jatuh Kedanau)”, Selanjutnya LS ke pantai danau Toba arah keramba milik MS dan melihat sampan ada dikeramba ikan milik MS. Kemudian LS langsung menangalkan pakaiannya dan langsung berenang ke keramba tersebut dan sesampainya dikeramba, LS tidak ada melihat orang namun melihat sendal di sampan.

Selanjutnya LS memberitahukan kepada istri dari MS, lalu pihak keluarga dan masyarakat bersama sama melakukan pencarian disekitar keramba dengan menggunakan alat seadanya. Bergabung Dengan Masyarakat, Kapolsek Simanindo bersama Personil Polsek Simanindo dan Satpolairud melakukan pencarian menggunakan Sampan, Berenang dan Penyelaman.

Setelah proses pencarian yang melibatkan masyarakat dan Kepolsian, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dari Dalam Danau Toba. Namun sayangnya, setelah diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas Simarmata, MS dinyatakan meninggal dunia.

Ditambahkannya bahwa “Korban yang ditemukan tenggelam dan sudah meninggal dunia yakni  MS, laki laki, 73 tahun, warga Lumban Nainggolnan Desa Simanindo Sangkal yang tenggelam sekira pukul 07.45 WIB. Dan Saat ini, Korban sudah dibawa kerumah duka. Bahwa pihak keluarga korban (KN / Istri Korban) menolak dilakukan Autopsi terhadap Jenazah Almarhum MS. Dari keterangan Keluarga Korban didapat informasi bahwa Korban MS Mempunyai riwayat Penyakit Jantung dan selama ini sudah melakukan perobatan di salah satu rumah sakit swasta di Pematang Siantar” Pungkas Bripka Andy Dedi Sihombing, S.H.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *