Kapan Penderita Hipertensi Boleh Berolahraga?

oleh -4 views
ilustrasi penderita hipertensi. (Foto:Ist)

BANDUNG (Kontroversinews.com) –  Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi merupakan suatu penyakit kardiovaskuler yang disebabkan dari interaksi berbagai macam faktor. Secara umum, penderita awalnya tidak mengalami gejala penyakit yang nyata, sehingga penderita sering mengabaikan deteksi dan penanganannya. Jika tidak terkontrol, Hipertensi dapat menyebabkan terjadinya komplikasi seperti gagal jantung, stroke dan gangguan fungsi ginjal.

Karena Hipertensi tidak mudah untuk diidentifikasi, maka kita perlu mengenal penyakit ini lebih dalam, terutama faktor penyebab, penanganan dan pemantauannya. Selain itu, masih banyak juga orang awam dan penderita Hipertensi yang belum memahami sepenuhnya mengenai hubungan antara olahraga dan Hipertensi.

Oleh karena itu, untuk memperoleh penjelasan mengenai penyakit ini, serta pentingnya olahraga dan pemantauan tekanan darah, baik secara konvensional maupun via wearable device langsung dari ahlinya, kamu bisa mengikuti KOPI Sehat (Kelas Online Penuh Inspirasi Sehat) bersama Good Doctor dan Samsung Galaxy Watch, dengan topik ‘Bye Bye Darah Tinggi, Hello Olahraga’, yang akan berlangsung pada Minggu, 2 Mei 2021 Pukul 14.00 – 15.00 Wib di Vidio.

Mengutip dari Liputan6.com, sejumlah narasumber akan diundang dalam kelas online ini, mulai dari Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Dr. Michael Triangto, Sp. KO, Head of Medical Management Good Doctor Dr. Adhiatma Gunawan, Produk Marketing Samsung Indonesia Leo Hendarto, dan salah satu public figure Indonesia yang menginspirasi Mikha Tambayong. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *