Kang Emil Disambut Warga Kecamatan Soreang

oleh -220 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews – Bakal Calon Gubernur Jabar Ridwan – bersafari politik ke Kabupaten Bandung. Kedatangan pria yang karib disapa Kang Emil itu di sambut baik oleh warga Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Menurutnya, tidak mudah untuk mendulang suara atau dukungan di wilayah yang buka merupakan basis partai pendukung Ridwan Kamil dan Ruzhanul Ulum.

“Saya ini veteran pilkada, tidak ada yang mudah. Lemah disini kuat disana, jangan dihitung dari satu kabupaten nya saja. Kota kabupaten di Jabar ada 27, saya sudah memulai (atau) menstart satu tahun (lalu) mencicil (dukungan), makannya dua Minggu terakhir saya tidak terlalu ngabret (gencar mendulang suara) karena saya umroh dulu,” kata Emil di Kampung Pangipasan Desa Pamekasan, Kecamatan Soreang, Minggu (11/2/2018).

Menurut pria yang dikenal teknokrat itu, setelah penetapan pasangan Rindu (Ridwan-Uu), baik Emil ataupun Uu akan intensif kampanye ke Kabupaten Bandung.

“Nanti setelah penetapan, termasuk Kabupaten Bandung saya akan intensif (kampanye), jadi kalau posisi hari ini masih tidak maksimal ya karena (waktunya) cuman ada saat weekend. Kalau sudah cutimah kan tiap hari hari bisa kesini,” ungkapnya

Meski Kabupaten Bandung bukan basis partai yang mendukung Ridwan-Uu, ia optimis mendapatkan Raihan suara banyak di Kabupaten Bandung.

“50 persen, mudah-mudahan bisa lebih, karena di kota Bandung target 75 persen, inikan ada keterpengauhan karena rata-rata suka piknik ke Bandung dan mengaspresiasi. Orang yang simpati ke saya rata-rata orang yang secara fisik melihat Langsung perubahan. Mudah-mudahan itu dipahami, walaupun saya tahu Pak bupatinya partainya beda, jadi tantangannya beda.

Indonesia Strategic Institute (Instrat) menunjukkan ada penurunan tingkat elektabilitas Ridwan-Uu yang menorehkan angka 25,6 persen, setelah pada 2016 dan 2017 meraih 28 persen. Pria berkacamata hitam itu, menanggapi santai hasil survei tersebut.

“Masih ada lima bulan, karena kita belum ngabret (gencar), saya mah menghormati etika kepala daerah. Saya tidak mengambil hari kerja untuk sosialisai. Saya fokus ngurusi warga Bandung sampai besok ada grounbeking monorel dan lain-lain. Nanti setelah cuti, sok tinggali subuh nepi ka subuh (kita lihat dari subuh sampai subuh) saya ada dimana-mana, nanti surveinya meningkat,” jelasnya.

Emil menambahkan, Kabupaten Bandung memiliki potensi di bidang pariwisatanya. “Kabupaten Bandung udah yang paling indah parawisata nya tinggal infrastruktur, jangan sampai infrastruktur buruk membuat orang kapok ke destinasi wisata di Bandung,” pungkasnya.( Lily Setia darma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *