Juhana : Capaian Belajar Daring Naik Diatas 80%

oleh -4 views

Kab Bandung ,”Kontroversinews.com Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Bandung H.Dadang M Naser MSi .MIPol Ke- Disdik Kab Bandung (25/1/2021) sekaligus acara Penanda tanganan prasasti peresmian Pembangunan SMPN 2 Kutawaringin ,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kab Bandung ,DR.Juhana

Juhana menambahkan ,dalam Kunker juga sekaligus penyerahan penghargaan bagi Lembaga Khusus Pelatihan (LKP) yang berprestasi dan PKBM ditingkat nasional dan LKP membuat video pembelajaran dimasa Covid 19 mendapat juara 1 tingkat nasional .

PKBM juga dalam rangka akselerasi pembelajaran pengurangan resiko Drop out (DO) dan itu juga mendapat juara dan juga Bupati Bandung pamit dengan masa kedinasan selama dua periode dan beliau mendoakan agar Disdik tetap exis berprestasi dalam layanan pendidikan masyarakat Kab Bandung .

DN berharap indikator makro pendidikan terus meningkat terutama lama sekolah dengan inovasi – inovasi dan juga perlu diakui hikmah dari Corona ada lompatan perkembangan proses kegiatan belajar mengajar dalam masa Corona .

Dulu sebelum ada corona proses belajar mengajar secara daring hanya satu empat sekolah itupun tidak maksimal tapi dimasa corona secara daring meningkat 80 % yang harus ITE lima tahun yang akan datang bisa tercapai dimasa Corona ini luar biasa.

Sekarang anak TK , SD apalagi SMP bisa belajar daring termasuk para guru yang tadinya Gaptek bisa melek tehnologi dengan membuat video dan animasi yang menyenangkan agar murid tidak jenuh.

Dan guru juga membuat modul agar efektif dalam kegiatan belajar secara daring kecuali bagi 60 desa tidak mendapat signal dan murid yang tidak memiliki HP android .

Solusinya dengan modul pembelajaran mandiri dengan sistem materikulasi di semester berikutnya dengan cara dicicil seperti SKS dengan standar yang berlaku ,” Ungkapnya (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *