Jubileum 100 Tahun Gereja HKBP Garoga

oleh -606 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Gereja HKBP Garoga Resort Ambarita genap berusia 100 tahun dan Jemaat gereja tersebut bersukacita dan melaksanakan pesta Jubileum 100 tahun HKBP Garoga (1918-2018) di Kompleks Gereja HKBP Garoga-Kecamatan Simanindo 17/06.

Jubileum 100 tahun HKBP Ambarita dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala bersama istri yang didampingi Kepala BKD, Augus Sinaga,  Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu, Kadis Sosial,  Lostan Simbolon, Inspektur Kabupaten Waston Simbolon dan Sekcam Simanindo Belman Dabukke.

Sekda, Jabiat Sagala megatakan, melalui perayaan jubileum 100 tahun HKBP Garoga dapat meningkatkan iman dan kepercayaan jemaat dan menanamkan buah-buah roh dalam lubuk hati. Sebagai umat kristen harus mampu menanamkan perilaku saling mengasihi satu sama lain, terhadap sesama maupun dengan agama lainnya. Sebagai daerah pariwisata, Sekda mengajak seluruh jemaat dan masyarakat Samosir untuk menanamkan buah-buah roh dalam menyambut para wisatawan.

Sementara itu, Dewan Koinonia HKBP Martonggo Sitinjak mengatakan bahwa gereja harus terus maju kemasa depan dengan mengembalikan pondasi yang kuat. Pondasi yang dimulai dari didikan anak sekolah minggu, sehingga mampu menggali potensi menjadi manusia yang cerdas dan berguna. Lebih lanjut dikatakan, peran para perantau sangat penting guna pengembangan gereja dan juga peran pembangunan pariwisata Danau Toba, yaitu dengan memberikan perhatian meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan tatakrama. Dalam kesempatan tersebut, panitia memberikan cendera mata berupa ulos kepada Sekdakab. Samosir.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *