Josman Haranja Putra Onan Runggu yang Multi Talenta

oleh -16 views

Samosir | Kontroversinews.- Josman adalah salah satu putra terbaik yang berasal dari kecamatan onan runggu kabupaten samosir provinsi sumatera utara.

Putra dari hasil pernikahan R. harianja dengan boru Gultom ini memang sangat luarbiasa. Ia menjadi Polisi Negara sekaligus menjadi artis papan atas.

Tak disangka, suami dari Agnes N Saragi ini mampu mengembangkan karir di dunia musik disela sela kesibukan sebagai perwira polisi yang memiliki jabatan strategis.

Pemangku Jabatan sebagai Kanit Inafis di Polres Metro Jakarta Barat bukan lah hal yang mudah. Namun baginya, jabatan itu adalah anugrah yang harus disyukuri dan talenta itu juga anugrah.

Talentanya dibidang musik tidak tanggung tanggung. Dari bermodalkan bakat sebagai anak desa, ia telah menciptakan beberapa judul lagu inspirasi. Yang salah satunya adalah lagu yang berjudul “MARSADA RAJA SONANG”. Setelah sukses dengan lagu itu kini ia bersama RJISI TRIO meluncurkan lagu inspirasi lagi yang berjudul “TAROMBO RAJA PARHORRIS HARIANJA”.

Anak Desa kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara ini, selain menjadi pencipta lagu dan penyanyi, ia juga adalah pimpinan Rjisi Trio.
Dengan suara melengking ia pun telah sukses menyanyikan beberap lagu yang kini dapat didengarkan melalui youtube dan cd nya juga telah dapat dipesan melalui pengurus punguan Harianja.

Lagu TAROMBO RAJA PARHORRIS HARINJA sendiri dirilis setelah mendapatkan data tarombo dari berbagai pihak yang berkompeten.
Josman menuliskan,

Mulai dari mengumpulkan data Tarombo dan bukti adat sejarah tarombo Raja Parhoris Harianja yang sebenarnya dan/atau paling tidak mendekati kebenaran yang sesungguhnya hingga proses recording dengan kwalitas origional terbaik. Sehingga dengan terciptanya lagu Tarombo Raja Parhoris Harianja ini, diharapkan bisa sebagai bukti sejarah atas perjuangan adat tarombo dan Silsilah Oppu Parhoris Harianja yang kemudian oleh generasi pinopparnya menyematkan gelar RAJA PARHORIS HARIANJA. Atas jasa dan perjuangan Oppui mendirikan sebuah marga Harianja yang mandiri dari pinoppar ni Raja Sonang keturunan Toga Samosir , Ruma Sidari, ima Anak Siappudan ni Sidebata Samosir.

Sebagaimana yang diungkapkannya kepada mulajadinews.com melalui pesan Whatsap nya, “Jadi jelaslah dan cukup mantap tergambar bahwa Marga Harianja adalah marga yang mandiri pinoppar ni Si Raja Sonang. Raja Parhoris Harianja adalah anak dari Si Debata Samosir, Ruma Sidari atau generasi ke 4 dari Toga Samosir”.

Josman si anak desa yang multi talenta ini menyampaikan
“Terimakasih kepada Punguan Harianja Dan Boru Sejabodetabek, Ir. Andreas Harianja (Ketum), Drs. Sabar Harianja (Sekjen), Drs. N. Sidabariba (Bendahara Umum), Tony Marpaung (Bendahara Sosial) dan semua pihak yang telah mendukung pembuatan Album Edisi Spesial Tarombo Raja Parhoris ini.

Lagu ini tidak diperjual belikan dipasar melainkan hanya dapat dipesan dari Punguan Harianja Dan Boru dan/atau bisa langsung pesan kepada Rjisi Menejemen ~ Rjisi Production Jakarta.

Personil Rjisi Trio:

Josman Harianja, SH
Sudimanto Harianja
Jonson Pakpahan”.

Mari kita doakan agar talenta yang dimilikinya menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *