Jeroan Bisa Sebabkan Asam Urat?

Jeroan/grist.org

Kontroversinews.com Jeroan menyebabkan asam urat ? Jeroan dari sapi dan ayam, familiar dikonsumsi orang masyarakat Indonesia sehari-hari seperti sate pendamping menu bubur ayam, camilan di tempat makan angkringan.

Konsumsi jeroan kerap dihubungkan dengan penyebab naiknya asam urat. Padahal, asam urat sendiri merupakan jenis radang sendi yang disebabkan oleh asam urat yang berlebihan di dalam darah.

Nah, kelebihan asam urat bisa memicu penumpukan cairan di sekitar sendi, yang dapat menyebabkan kristal asam urat. Pembentukan kristal inilah menyebabkan persendian membengkak dan meradang, sehingga mengakibatkan rasa sakit yang hebat.

Sepeti dikutip dari Healthline pada Minggu (02/01/2022) secara umum penyakit asam urat ditinjau secara medis oleh ahli diet klinis, Katherine Marengo LDN, R.D adalah suatu kondisi sudah terlalu banyak asam urat dalam darah.

Sehingga, saat mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi purin, beberapa bagian tubuh langsung bereaksi karena terlalu banyak asam urat. Disebutkan lebih lanjut, purin merupakan senyawa kimia yang dibuat atau dibawa oleh tubuh melalui makanan yang kita makan, lalu dipecah jadi asam urat ketika dimetabolisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *