Jenuh di Semester Akhir Kuliah, Apa Penyebabnya?

ILUSTRASI kegiatan kuliah.* /PEXELS

Kontroversinews.com  Bertambahnya tingkat semester, sering membuat jenuh karna makin banyak dan cukup berat tugas. Tingkat awal keresahan mahasiswa mahasiswi di bangku perkuliahan biasanya dimulai dari semester enam.

Bahkan tak sedikit mahasiswa yang merasa lelah untuk melanjutkan kuliah. Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat mahasiswa semester 6 ini jenuh, di antaranya:

Banyaknya tugas

Sebagaimana yang kita tahu bahwa semakin tinggi tingkat semester di bangku perkuliahan, tak ayal jika semakin banyak dan cukup berat juga tugas yang didapatkan. Terlebih ketika para dosen pengampu memberikan tugas secara bersamaan. Namun, untuk menyelesaikan pendidikan hingga akhir, maka tentu saja tugas-tugas tersebut harus tetap diselesaikan dengan baik.

Jenuh

Banyaknya tugas yang selama ini didapatkan dari setiap dosen pengampu membuat mahasiswa jadi jenuh. Rasa bosan dan lelah secara fisik mungkin suatu hal yang kini mereka rasakan. Tak ayal jika sebagian dari para mahasiswa semester enam ini bahkan sempat berpikir untuk tidak melanjutkan pendidikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *