HUT RI Ke-73, Desa Tanjungsari Angkat Peranan Wanita Dalam Pemerintahan

oleh -161 Dilihat
oleh
Kab Bandung | Kontroversinews.-HUT RI Ke – 73 menjadi penting dikala perempuan ikut andil dalam perayaan kemerdekaan seperti halnya yang dilakukan Desa Tanjungsari Kec Cangkuang Kab Bandung dengan menghadirkan lomba tumpeng dan lomba berbusana budaya sunda dan lebih mengutamakan peranan wanita melalui ibu -ibu PKK desa Tanjungsari , dari lomba tumpeng hingga lomba berbusana kebaya sunda .

Acara berlangsung di Kantor desa Tanjungsari mengangkat tema : Peranan Wanita didalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tanjungsari diwarnai dengan Lomba tumpeng , model Ibu Ibu berbusan kebaya budaya sunda sebanyak 20 peserta ibu ibu , rampak sekar ibu ibu , mengundang antusias masyarakat sekitar terutama kaum ibu .

Hal serupa disela acara HUT RI Ke -73 , Desa Tanjungsari , Wakil Bupati Bandung , H. Gun Gun Gunawan SSi .MSi  mengatakan ,” kami atas Pemerintahan Kab Bandung sangat merespon desa Tanjungsari dalam mengisi HUT RI Ke -73 dengan mengangkat tema : Peranan Wanita dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tanjungsari .

Menurut Gun Gun ,karena peran wanita inilah sebagai rahim peradaban terlahir calon – calon generasi di masa yang akan datang dengan didikannya dan dengan bimbingannya , calon – calon pemimpin yang soleh soleha pintar juga sehat .

Jadi kita harus bersyukur bahwa peringatan yang menurut panitia sangat sederhana akan tetapi kaya makna , sekali lagi kami ucapkan selamat kepada desa Tanjungsari , semoga desa  Tanjungsari selalu terus diberkahi Alloh SWT ,” tuturnya

Hal yang sama dikatakan Ketua PKK desa Tanjungsari Kec Cangkuang Kab Bandung  , Nurjanah SPd , peranan wanita di desa Tanjungsari terutama kadernya merupakan ujung tombak dari pemerintahan desa , semua data dari nol hingga tingkat atas , semua ada di kader , jadi saya mengapresiasi dari kiprah yang diberikan .

diharapkan supaya lebih bersemangat lagi dalam mengerjakan semua kegiatan yang dilaksanakan baik dari Pos Yandu ,RW maupun Desa dan lebih dihargai jerih payah ibu -ibu PKK , “jangan sampai disaat butuh saja dipanggil tapi setelah itu dibiarkan “.

Bicara prestasi menurut Nurjanah , Alhamdullilah PKKBS juara 3 tingkat Kabupaten Bandung dan LBE PHBS juara 3 lagi tingkat Kabupaten Bandung dan untuk tingkat Kecamatan lomba tumpeng dan lomba PKK selalu juara ,” pungkasnya (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *