Hindari 5 Makanan Ini Setelah Makan Durian

oleh
Durian

JAKARTA Kontroversinews.com Durian termasuk salah satu buah yang tak bisa semua orang makan. Pada mereka yang memiliki masalah darah tinggi, buah eksotis ini perlu perhatian khusus sebelum dikonsumsi, misalnya soal berapa biji yang boleh dimakan atau tidak boleh sama sekali.

Selain itu, ada kepercayaan lain di balik buah durian ini seperti beberapa makanan atau minuman yang tidak disarankan dikonsumsi setelah makan durian.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut pantangan setelah makan durian yang harus Anda perhatikan, dirangkum Selasa (21/12/2021).

1. Minum Susu
Minum susu setelah makan durian dipercaya bisa mematikan. Padahal, susu adalah panganan kaya nutrisi yang baik untuk tubuh, lantas mengapa kepercayaan ini muncul? Beberapa penjelasan menerangkan bahwa makan durian dan minum susu secara bersamaan dapat memicu timbulnya kadar kafein tinggi dan ini berpotensi memunculkan risiko kardiovaskular karena tekanan darah Anda memuncak.

2. Minum Soda

Sama dengan konsumsi susu, minum soda (coke) setelah makan durian dapat memicu serangan jantung karena kafein yang terkandung di dalam soda memicu peningkatan tekanan darah tinggi di tubuh Anda.

3. Makan Lengkeng
Tidak disarankan untuk mengonsumsi lengkeng setelah makan durian. Kenapa? Karena durian itu sendiri adalah buah ‘panas’ yang dapat memengaruhi kondisi tubuh Anda secara langsung, bahkan pengaruhi mood.

4. Makan Kepiting

Jangan sekali-kali coba makan kepiting setelah makan durian, karena ini bisa memicu masalah seperti sakit perut yang tentu tidak akan nyaman di tubuh.

5. Minum Alkohol

Tidak disarankan juga setelah makan durian itu minum alkohol. Alkohol yang diminum setelah makan durian bisa memicu kejadian pecahnya pembuluh darah yang mengancam nyawa. Di Thailand bahkan kepercayaan ini sudah diatur, yaitu dilarang minum alkohol 8 jam setelah makan durian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *