Hati-hati! Ternyata Bergadang Bisa Rusak 500 Fungsi Organ Tubuh Loh

 Kontroversinews.com  Bergadang sangat bebahaya bagi bagi kesehatan Anda loh. Ada banyak efek buruk bergadang, salah satunya membuat fungsi organ dalam tubuh rusak.

Meski bahaya bergadang sudah banyak diketahui, tetapi masih saja ada orang yang mengabaikannya. Ada pula orang-orang yang terpaksan bergadang karena tuntutan pekerjaan.

Beberapa lagi harus menghadapi bahaya bergadang karena menonton film, mengalami insomnia, atau hanya sekedar berkumpul bersama teman-teman.

Meski begitu tak bisa dipungkiri, efek begadang akan berdampak buruk bagi kesehatan dan aktivitas di siang hari.

Berikut penjelasan efek buruk bergadang menurut Dr. R Cahyono Sp Naturopathy.

Menurut medis begadang bisa merusak fungsi liver, perlu diketahui liver mempunyai 500 fungsi di dalam tubuh. Berbeda dengan jantung yang hanya mempunyai satu fungsi yaitu memompa darah.

Sedangkan ginjal hanya mempunyai 2 fungsi absorpsi dan filtrasi. Liver menjadi salah satu organ yang paling berat kerjanya, karena mempunyai 500 fungsi.

Salah satu contoh penyakit karena liver rusak adalah diabetes. Orang yang menderita Diabetes bukan hanya pankreasnya yang terganggu tetapi juga livernya.

Maka jika ingin mengobati diabetes, mulai lah dari Pola tidur yang baik. Dr. Cahyono menjelaskan waktu tidur yang baik ada setelah isya, paling telat jam 11 malam.

Karena yang terpenting adalah jam 11 sampai jam 1, harus sudah tertidur pulas. Setelah itu jika ingin bangun di atas jam 1 untuk beribadah sholat tahajud, atau lainnya itu dibolehkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *