Gun Gun: Belum ada Instruksi dari Partai Melakukan Kerja Politik

oleh -131 Dilihat

SOREANG | Kontroversinews – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Gun Gun Gunawan belum memutuskan melakukan kerja politik apapun untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas). Padahal, PKS sendiri telah memutuskan untuk mengusung Bedas di Pilbup Bandung 2020.

Sebelum ada instruksi partai, Gun Gun akan fokus menyelesaikan sisa-sisa tugasnya sebagai Wakil Bupati Bandung. Diketahui, Gun Gun sendiri gagal mendapat rekomendasi dari PKS untuk maju di Pilbup Bandung 2020.

“Belum ada instruksi dari partai atau perintah langsung. Jadi belum (melakukan kerja politik),” kata Gun Gun saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung disela sela Seleksi Atlit Sepak Bola U. 12 dan U. 15 Piala Suratin, Senin ( 14 / 9 )

Sebagai kader partai, Gun Gun mengaku siap jika mendapat tugas sebagai juru kampanye untuk memenangkan Bedas. Namun saat ini Gun Gun menampik jika sudah ditunjuk sebagai juru kampanye.

“Mungkin nanti pas penetapan pasangan dari KPU. Kalau arahan dari partai sudah ada,” kata dia.

Menurut Gun Gun, untuk melakukan kampanye ia harus taat pada aturan yang berlaku. Terlebih saat ini ia menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung.

“Kalau mau kampanye, kan, harus cuti. Tentu harus disesuaikan dengan peraturan dan mekanisme yang sudah ada,” ujarnya.

Setelah gagalnya mendapat rekomendasi sebagai bakal calon bupati Bandung, Gun Gun tidak akan melakukan kerja-kerja politik sementara waktu. Baik mencalonkan diri sebagai kepala daerah di daerah lain atau menjadi anggota DPRD di profinsi maupun RI.

“Pekerjaan rumah saya setelah selesai jadi Wabup, saya masih akan tetap mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten Bandung. Kebetulan saya masih menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung,” Aku Dia.

Gun Gun Gunawan, berharap siapapun yang nantinya menjadi bupati Bandung bisa lebih fokus dan memperhatikan nasib sepak bola di Kabupaten Bandung. Bupati Bandung yang terpilih harus mencintai olahraga sepak bola.

Dirinya pun, meminta agar masyarakat Kabupaten Bandung yang sebelumnya telah mendukungnya maju di kontestasi Pilbup Bandung untuk tetap semangat dan berlapang dada.

“Ini sudah terjadi. Semuanya sudah skenario Allah SWT. Hadapi saja. Saya harap semuanya mensukseskan gelaran Pilkada Serentak dan jangan sampai ada yang golput,” Katanya. (Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *