Geo Dipa Gandeng Forkopimda Awasi Mobilisasi Material Proyek Patuha 2

oleh -4 views

PASIRJAMBU || KONTROVERSINEWS – PT Geo Dipa Energi (Persero) sudah mulai melaksanakan mobilisasi material berupa pipa (casing) untuk Proyek Unit Patuha 2. Kegiatan tersebut dimulai dari 8 Januari lalu dan diestimasikan tiba di lokasi proyek Panas bumi Patuha 2 hari ini (13 Januari 2021). Untuk pelaksanaan mobilisasi material pipa yang melibatkan sekitar 27 trailer.

Menurut Project Manager Patuha 2, Budi Sutrisno , mengatakan , managmen GeoDipa Energi sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bandung dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasirjambu, Rancabali dan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Budi Sutrisno menjelaskan, mobilisasi material untuk Proyek Strategis Nasional ini butuh bantuan pemerintah daerah dalam hal ini kecamatan, desa beserta jajarannya untuk berperan serta dalam pengawalan pembangunan PLTP Patuha 2 sebagai proyek strategis nasional.

Seperti diketahui, Proyek Listrik Patuha Unit 2 adalah bagian dari program Infrastruktur Pemerintah untuk Percepatan Pembangunan Pembangkit Tenaga Listrik yang menggunakan Energi Terbarukan sebagaimana ditetapkan melalui Peraturan Menteri ESDM No.15 Tahun 2010 dan terakhir diubah dengan Peraturan Menteri ESDM No. 40 Tahun 2014. Proyek ini juga dikenal sebagai program Percepatan Pembangunan Pembangkit Tenaga Llistrik 10.000 MW Tahap Kedua/Fastrack 2 yang terintegrasi ke dalam Proyek Ketenagalistrikan 35.000 MW yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Untuk kelancaran Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2, sebelumnya GeoDipa sudah menyelenggarakan beberapakali sosialisasi, di antaranya digelar pada Kamis, 3 Desember 2020 bersama dengan para pemangku kepentingan dan elemen masyarakat, yang sebelumnya juga melakukan Public Expose Proyek Strategis Nasional PLTP Patuha 2 dengan Bupati Bandung, dan Rapat Koordinasi Komisi Intelejen Daerah ( KOMINDA) Jawa Barat (11/11) lalu.

PT Geo Dipa Energi (Persero) sebagai BUMN Panas bumi, memiliki peran dalam mewujudkan program Pemerintah untuk melaksanakan Program Strategis Nasional (PSN) yaitu Pembangunan Proyek PLTP Dieng dan Patuha Unit 2 dengan kapasitas masing – masing 1x 55 MW yang akan selesai pembangunannya pada tahun 2024. ( Lily setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *