Gejala Baru Omicron, Muntah dan Tak Nafsu Makan

oleh -4 views
Tak Nafsu Makan

Kontroversinews.com  Gejala baru kian bertambah pada kasus COVID-19 varian Omicron. Jika beberapa waktu lalu pakar mulai mengenali gejala pada pasien Omicron yang belum divaksinasi, kini pakar kembali menemukan gejala baru pada pasien yang sudah divaksinasi.

Dr. Trideep Dey sebagai Ahli Pulmonolog dan Perawatan Intensif, Rumah Sakit Bel Vue, Kolkata mengatakan bahwa kasusnya sebagian besar tidak menunjukkan gejala dan ringan.  “Pasien yang dites positif untuk varian Omicron di negara ini sebagian besar mengalami sakit kepala ringan, sakit badan, tenggorokan gatal,” ujar dokter Trideep, dikutip dari laman The Health Site, Minggu, 9 Januari 2022.

“Infeksi terkait Omicron sangat ringan, dan termasuk masalah tenggorokan, kehilangan nafsu makan, dan kelemahan umum. Gejala yang paling umum seperti batuk, pilek, sesak napas, kehilangan indra penciuman dan perasa tidak terlihat pada sebagian besar kasus. data nasional dan internasional,” imbuhnya.

Menurut para ahli kesehatan, sementara sebagian besar gejala yang terkait dengan varian COVID baru tetap sama, ada beberapa penyakit baru yang dilaporkan pada mereka yang terinfeksi Omicron, bahkan pada orang yang divaksinasi lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *