DPRD Jabar apresiasi pengundian nomor urut cagub/cawagub

oleh -160 Dilihat
oleh

Bandung | Kontroversinews.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi acara pengundian nomor urut pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, di Sport Center Arcamanik Bandung pada Selasa (13/2) malam.

“Kami melihat acara pengundian nomor urut paslon di Pilgub Jawa Barat 2018 tadi malam menampilkan konsep yang menarik dan unik ya karena unsur budaya dan hiburannya juga ada,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, ketika dihubungi melalui telepon, Rabu.

Ia juga mengapresiasi kinerja KPU Jawa Barat yang berani menampilkan konsep berbeda dalam acara pengundian nomor urut pasangan calon di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Ini kan pertama kali ya untuk pengundian nomor urut paslon Pilgub Jabar disiarkan langsung di televisi. Konsepnya kita apresiasi kepada teman-teman di KPU karena sudah dibuat dengan konsep yang unik dan menghibur,” kata dia.

Dengan adanya pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Jawa Barat 2018, lanjut Ineu, pihaknya berharap seluruh rangkainya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Barat bisa berjalan lancar dan damai.

“Di akhir acara juga kan ada deklarasi damai dari berbagai pihak dan kami berharap kemarin itu menjadi titik awal bagi semuanya untuk mewujudkan Pilgub Jawa Barat yang aman dan damai serta pelaksanaannya berjalan sukses,” kata Ineu.

Sebelumnya KPU Provinsi Jawa Barat menetapkan nomor urut empat pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, di Sport Center Arcamanik Kota Bandung, Selasa (13/2) malam.

Acara pengundian nomor urut keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barar ini disiarkan langsung oleh Kompas TV dan dipandu oleh presenter Ronald Surapradja dan Asifa Latief.

Usai melalui prosesi pecah kendi untuk menentukan nomor urut, diketahui hasil bahwa Pasangan M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum meraih nomor urut satu, Pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan meraih nomor urut dua, Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu meraih nomor urut tiga dan Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi meraih nomor urut empat.

“Keputusan KPU Jawa Barat tentang pengundian nomor urut pasangan calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ialah nomor urut satu Pasangan M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, nomor urut dua Pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan, nomor urut tiga Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan nomor urut empat Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi,” kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat.

Sumber: antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *