Dinas Pertanian Tingkatkan Produksivitas Hasil Tani Melalui Program JUT

oleh
oleh

Bandung(Kontroversinews).- Jalan Usaha Tani (JUT)merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus(DAK)yang di salurkan oleh pemerintah pusat langsung ke Kelompok Tani(PokTan). Menurut salah satu ketua kelompok tani yang mendapatkan program bantuan jalan usaha tani(JUT) Ace Hermawan kelompok tani Tunas Harapan Jaya, menjelaskan pada media bahwa kegiatan jalan usaha tani sangat bermanfaat bagi kelompok tani yang ada di wilayah Desa Sugihmukti, Kec Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Ace juga menjelaskan bahwa pelaksanan pembangunan jalan usaha tani ini real dilaksanakan secara Swakelola, maka dari itu dirinya selaku ketua kelompok tani serta mewakili kelompok tani yang mendapatkan program jalan usaha tani yang ada di kabupaten bandung.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Dinas Pertanian(Kadistan) kabupaten bandung Ir,Hj.Ningning Hendasah,M.Si,yang telah memfasilitasi para kelompok tani sehingga terealisasinya bantuan jalan usaha tani terhadap kelompok tani, tidak lupa juga Saya ucapkan terimakasih kepada Tim Teknis dari dinas pertanian yang telah memberikan Arahan yang baik dan benar,” ucap Ace.

Ace bersyukur berkat arahan dari Tim Teknis dinas pertanian kegiatan pembangunan jalan usaha tani ini dapat terselesaikan sesuai dengan Spek yang telah di tuangkan dalam RAB,dan tidak lupa juga Saya ucapkan terimakasih kepada Petugas Penyuluh Lapangan(PPL)Balai Penyuluhan Pertanian(BPP)Pasirjambu yang telah mendampingi dan mengawasi kegiatan yang ada di kelompok tani Tunas Harapan Jaya,kalau di tanya tentang masalah azas manpaat kegiatan jalan usaha tani.

“Jelas program ini benar-benar sangat bermanfaat,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda Kepala Desa(Kades) Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung H,Ruswan memaparkan bahwa dengan keberadaan jalan usaha tani di wilayah kelompok tani Tunas Harapan Jaya sangat bermanfaat sekali bagi para petani Sugihmukti khususnya dalam mempermudah aksesbilitas produksi maupun pemasaran pertanian sehinggah biaya transportasi dan hasil panen petani menjadi lebih Efisien,Lancar dan Ekonomis.

“Saya mewakili masyarakat Desa Sugihmukti mengucapkan terimaksih kepada Dinas Pertanian kabupaten bandung dan Kementrian pertanian yang telah memberikan Program ini, semoga pembangunan jalan usaha tani (JUT) di leading sektor pertanian dapat dilanjutkan dan maanfaatnya akan lebih banyak dirasakan petani di wilayah kami,” pungkasnya. (STONE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *