Diet Masih Bisa Ngemil, Ini 7 Kombinasi Camilan Bisa Turunkan Berat Badan

Foto: Shutterstock

Kontroversinews.comMenurunkan berat badan yang efektif, ada triknya. Dalam hal memilih camilan, 7 kombinasi ini disarankan ahli gizi karena sehat dan mengenyangkan.
Usaha menurunkan berat badan yang sehat adalah dengan mengonsumsi makanan alami dan bernutrisi. Tak hanya saat konsumsi makanan utama, tapi juga ketika ngemil.

Pilihlah camilan yang mengandung protein dan serat. Mengutip Eat This, Not That (31/1/2022), ahli gizi Kylie Ivanir menyatakan kedua nutrisi tersebut bisa menenangkan hormon lapar dan menyeimbangkan gula darah sehingga kamu bisa tetap kenyang dan puas di antara waktu makan utama.

Ia melanjutkan, “Menyeimbangkan kadar gula darah dan menjaga kadar insulin rendah antara waktu makan adalah kunci untuk berada dalam fase pembakaran lemak efektif.” Kondisi ini sangat berguna untuk para pelaku diet.

Berikut 7 kombinasi camilan paling ampuh untuk turunkan berat badan:

1. Pisang beku dengan selai kacang

Praktis dan enak, camilan ini jadi favorit para pelaku hidup sehat. Dua bahannya juga mudah didapat yaitu pisang dan selai kacang. Kamu bisa menggunakan pisang Cavendish atau pisang ambon lalu bekukan. Terakhir, nikmati dengan olesan selai kacang.

“Pisang adalah sumber vitamin, mineral, dan serat. Serat punya peranan penting dalam proses penurunan berat badan karena menciptakan rasa kenyang. Sedangkan selai kacang kaya kandungan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung, protein, dan serat,” kata ahli gizi Jinan Banna.

2. Biskuit crackers dan keju
Bagi penggemar camilan ala Barat, menu ini bisa dicoba. Biskuit crackers yang gurih renyah banyak dijual di pasaran. Pilihlah yang dibuat dari gandum utuh agar lebih kaya nutrisi. Jenis biskuit ini juga kaya serat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *