Diet Ala Artis Korea, Berhasil Capai Tubuh Ideal

oleh -5 views
ilustrasi Diet. (Foto/Flickr)

Kontroversinews.com – Jika Anda ingin mencoba diet ala Korea, kenali 5 aturan utama yang dianjurkan selama diet, sebagai berikut.

1. Makan lebih sedikit kalori

Diet ala Korea tidak menentukan ukuran porsi atau batas kalori harian yang ketat. Sebaliknya, disarankan untuk mengutamakan jenis makanan berupa sup dengan banyak sayuran dan kandungan air.

Dengan demikian, Anda dapat mengurangi kalori tanpa membuat perut terasa lapar.

2. Berolahraga secara teratur

Olahraga rutin sangat dianjurkan bagi artis maupun idol K-Pop yang tengah menjalankan diet.

Misalnya, Suzy eks MissA yang rutin melakukan olahraga yang ia sebut ‘tarian penguin’. Olahraga ini melibatkan latihan peregangan siku yang bertujuan untuk mengecilkan bagian lengannya.

Anda pun bisa mencoba jenis olahraga lain yang disuka untuk membantu mempercepat pembakaran lemak di tubuh atau bagian tertentu.

3. Makan lebih sedikit lemak

Cara diet artis Korea yang berhasil selanjutnya adalah makan sedikit lemak. Tak hanya berasal dari lemak hewani saja, pelaku diet disarankan untuk membatasi makanan berminyak dan menghindari saus botolan dan bumbu yang mengandung banyak lemak.

Selain itu, makanan fast food atau cepat saji juga mesti dibatasi atau dihindari sama sekali. Alih-alih mengonsumsi makanan cepat saji, artis Korea lebih memilih mengonsumsi makanan utuh (whole food) dengan sedikit pemrosesan, seperti ubi atau kentang rebus.

4. Meminimalkan asupan gula

Pelaku diet dianjurkan untuk mengganti soda dengan air mineral dan buah-buahan.

Sebetulnya tidak harus menghindari gula sama sekali, namun takarannya yang perlu dibatasi. Sebab bagaimana pun, pusat susunan saraf tidak akan bisa bekerja secara optimal tanpa adanya gula.

Jika tubuh kekurangan gula, kamu akan sulit berkonsentrasi dan mengalami kelelahan ekstrem. Supaya tidak dietmu tetap sehat, pastikan mendapat asupan gula alami, bukan dari pemanis buatan.

5. Hindari cemilan dan makanan ringan

Camilan dianggap tidak perlu saat kamu menjalani program diet ala Korea.

Meskipun kamu sudah memilih camilan yang sehat seperti kacang-kacangan atau yoghurt, bukan berarti makanan ini disarankan untuk dikonsumsi dalam diet ini.

Mengutip dari Cnn Indonesia, porsi camilan yang terlalu banyak nyatanya tetap membuat berat badan kamu susah turun. Sebab, camilan akan mengandung gula, tinggi garam, dan lemak.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *