Charly Van Houten Resmi Bergabung Dengan FSPC, Untuk Bersama-sama Membangun Cirebon

CIREBON Kontroversinews.com – Charly Van Houten lahir di Cirebon, 5 November 1982. Dia adalah anak dari pasangan Sarja Sugendri dan Tuti Hartika. Charly kecil tinggal di Cirebon hingga merantau untuk menempuh pendidikan di Jurusan Seni Universitas Pasundan Bandung pada tahun 2000. masa kecilnya dihabiskan di SD Negeri Tersana 1 Losari Cirebon yang kini masuk ke wilayah Kecamatan Pabedilan setelah mekar memisahkan diri dari Kecamatan Losari. disekolah ini pula, Charly Van Houten menemukan bakat bermain musik. saat duduk di kelas tiga SD dia mulai tertarik belajar bermain gitar. bakat seni ini juga turun dari sang nenek yang seorang sinden. di usia 16 tahun Charly Van Houten bersama kawan-kawannya mulai membentuk band. mereka menjajal panggung dari satu kafe ke kafe lainnya, bakat ini terus dia asah saat merantau ke Kota Kembang (Bandung, Red).

Karir bermusik Charly Van Houten makin moncer setelah bertemu Ilham Febry atau Pepep dan Iman Rush atau Iman di Bandung, ketiganya sepakat membentuk band bernama ST 12, nama ini diambil dari nama sebuah jalan di Bandung yakni Jalan Stasiun Timur Nomor 12. mereka memainkan musik bergenre pop melayu dan memasukkan unsur reggae serta disko, lewat band ini pula Charly Van Houten terus mengasah intuisinya menulis musik dan lirik lagu, tangan dingin Charly melahirkan lagu-lagu hits di tahun 2000-an seperti Biarkan Aku Jatuh Cinta, Cari Pacar Lagi, dan Isabella. sayang nya band ini tak bertahan lama, konflik internal membuat Charly dan Pepep memutuskan hengkang dari ST 12. dua sahabat ini pun menggawangi Setia Band hingga sekarang, lalu Setia band merilis lagu pertamanya berjudul Satu Hati pada tahun 2012.
Charly van Houten menikah dengan seorang wanita cantik yang kini berjilbab bernama Regina Irawan, dari rumah tangganya yang dibangun sejak 2004 tersebut, dua buah hati lahir yakni Mohammad Restu Gibhran Van Houten dan Asmaranascha Manunggaling Gaula Gusti Kaula.
Kepedulian Charly pada tempat kelahirannya, membuatnya bergabung ke partai politik. dan pada 3 Januari 2022, lelaki bernama asli Muhammad Charly Van Houten saudara kandung dari Muhammad Rully Ramadhan dan Muhammad Ilham ini resmi menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN) dan diperkenalkan kepada ketua umum Zulkifli Hasan. Charly berencana maju pada bursa pilcaleg untuk DPR-RI dari Dapil Jabar 12 (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu) ditahun 2024 nanti. namun oleh sebagian besar pemuda cirebon, Charly didaulat lebih pantas memimpin kabupaten cirebon tempat dimana dirinya dilahirkan. dan tepat pada kamis 14 April 2022, Muhammad Charly Van Houten atau yang lebih dikenal dengan Charly ST-12 dihubungi lewat pesan singkat chatting whatsapp oleh Ketua Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) Saeful Mukminin alias kang Eep untuk bergabung diforum kepemudaan cirebon tersebut. awal niat Eep mengajak Charly bergabung adalah untuk bersama-sama membangun cirebon, “namun semuanya kita kembalikan kepada keniatan saudara kita Charly sendiri, mau tetap melaju ke kursi DPR-RI atau ikut kemauan kami FSPC. coba nanti kita tanya beliau, mau tidaknya mencalonkan diri sebagai bupati. kalau tidak mau pun, kami FSPC akan kawal mau kemana” ujar Eep saat ditanya wartawan media ini perihal bergabungnya Charly ke Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon sebuah wadah pemuda yang peduli dengan Cirebon. (KUSYADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *