Cara Praktis Kecilkan Perut ala Yulia Baltschun

oleh -0 views
Yulia Baltschun. (Foto/Instagram@Yuliabaltschun)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Yulia Baltschun merupakan seorang selebgram yang juga aktif membagikan video di YouTube seputar olahraga. Berpendidikan sebagai seorang food production diploma, ia juga sempat menjadi juara 3 MasterChef Indonesia Season 4.

Wajar saja jika Yulia Baltschun memiliki tubuh yang indah dan seksi. Pasalnya, selain menjaga asupan makanan, ia juga rutin olahraga. Baik di gym maupun rumah, dia tidak pernah melewatkan jam olahraga.

Rajin berbagi tips membentuk tubuh, baru-baru ini Yulia juga membagikan tips mengecilkan perut buncit. Tidak perlu waktu lama, cukup lakukan latihan ini selama 5 menit setiap harinya, dan perut rata yang diidam-idamkan akan terlihat.

Ia mengatakan, sebelum memulai latihan, ada baiknya memerhatikan posisi tubuh. Sebab jika posisi tubuh salah, bisa jadi gerakan yang dilakukan bisa menimbulkan cedera di kemudian hari.

“Posisi tubuh lebih penting daripada langsung masuk ke gerakan. Pertama, punggung harus lurus dan menempel ke lantai,” jelas Yulia, seperti dikutip dari video di kanal YouTube Yulia Baltschun, Kamis (1/4/2021).

Setelah punggung menempel di lantai, lanjut dia, pastikan leher berada dalam posisi rileks dan tidak tegang. Selanjutnya, bisa mencari otot di sebelah tulang panggul menggunakan tangan.

“Jadi di situ ada otot namanya transverses abdominis. Nah, otot itulah yang akan kita tuju dengan melakukan workout ini,” jelasnya.

Mengutip Okezone, jika sudah berada dalam posisi yang benar, bisa mulai meluruskan kaki ke depan secara bergantian. Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Setelah selesai, dapat mengubah ke posisi plank. Dalam posisi plank, bisa memasukkan kaki ke arah dalam secara bergantian. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

Selanjutnya dapat mengambil posisi seperti push-up namun dengan salah satu kaki yang ditekuk. Sedangkan untuk kaki yang lurus ke belakang, bisa menariknya ke dalam dan kembali lagi ke posisi lurus. Lakukan gerakan ini selama 30 detik dan ulangi dengan kaki sebelahnya.

Terakhir, bisa berganti ke posisi seperti sebelumnya, namun dengan menaikkan bokong ke arah atas, serta kedua kaki yang sejajar. Jika sebelumnya menggerakkan kaki secara bergantian, kini bisa menggerakkan kaki secara bersamaan. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *