Calon Istri Ustaz Abdul Somad yang Masih 19 Tahun

oleh -6 views
(Foto/Tangkapan Layar)

SURABAYA (Kontroversinews.com) – Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam waktu dekat akan mempersunting Fatimah Az Zahra. Fatimah kini masih berusia 19 tahun.

Diketahui, Fatimah pernah mengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Fatimah hanya bertugas selama satu tahun di Ponpes Al Muqoddasah. Di sana Fatimah mengabdi mengajar para santri.

Pendiri dan Pengasuh Ponpes Tahfidz Qur’an Al-Muqoddasah KH Hasan Abdullah Sahal saat ditemui detikcom enggan berkomentar. Namun dirinya bersyukur santrinya akan menikah dengan UAS.

“Alhamdulillah, semoga berbahagia,” tutur Kiai Hasan kepada detikcom di ponpes, Minggu (25/4/2021).

Saat disinggung Fatimah mengajar apa di pondok tersebut, Kiai Hasan menolak berkomentar lebih jauh. Dia hanya bisa mendoakan.

“Semoga berbahagia,” tambahnya.

Tak hanya itu, Fatimah diketahui juga merupakan hafizah. Ponpes Al-Muqoddasah sendiri mencetak generasi hafiz-hafizah Al Qur’an. Pondok ini diresmikan pada tanggal 18 Oktober 1992.

Fatimah diketahui mengabdi di Ponpes Al Muqoddasah selama satu tahun dan sudah kembali ke Jombang. Fatimah menjadi santri di Ponpes selama 3 tahun. Saat ini kondisi pondok sedang dalam proses renovasi dan pembangunan. Di sekeliling bangunan juga tampak ditutup seng. Tak tampak ada aktivitas di lokasi ini.

Sebelumnya, kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad ini dibenarkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, dai kondang ini mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi yang telah dikutip dari Detikcom, Sabtu (24/4/2021).

Sementara saat disinggung terkait akad nikah, Ilham Rohim mengatakan rencananya berlangsung di sebuah hotel pada 20 Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *