Bupati Samosir Tabur Benih Ikan 30.000 ekor di Pea Aek Tawar

oleh -7 views

Samosir | Kontroversnews.-Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama dengan masyarakat Ronggur Nihuta melakukan Restocking/Penaburan Benih Ikan sebanyak 30.000 ekor di Pea Aek Tawar Ronggur Nihuta, Kec. Ronggur Nihuta, Kamis 31/5. Benih ikan yang ditabur yakni Ikan Nila 20.000 ekor, Tawes 5.000 ekor dan Nilem 5.000 ekor.

Kadis Pertanian Erkanus Simbolon mengatakan bahwa bibit tersebut adalah merupakan bantuan dari Puspik Ambarita UPTD Dinas Pertanian Propsu. Penaburan bibit ikan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan fungsi pea-pea yang ada di Ronggur Nihuta, selain sebagai sumber air juga sebagai sumber ikan dan sebagai tempat rekreasi.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya menyampaikan kegiatan penaburan bibit ikan ini akan dilakukan minimal setiap 3 bulan sekali, sehingga kedepan diharapkan Pea Aek Tawar menjadi salah satu sumber ikan bagi masyarakat. Namun,  Bupati berharap agar para masyarakat sekitar jangan langsung memancing/mengambil ikan tersebut sebelum berkembang biak. Selain itu, Pea Aek Tawar ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu tempat rekreasi dan memancing, oleh karena itu diharapkan dukungan dan kerjasama masyarakat sekitar untuk penataan lokasi.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *