Bupati Bandung Temui Bupati Cianjur Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa Bumi

CIANJUR
Kontroversinews.com – Bupati Bandung H.M .Dadang Supriatna bersama jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Bandung menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur, Minggu (27/11/2022) sore.

Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Bandung kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bandung didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Hj. Nina Setiana, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat H. Marlan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Erick Juariara, Kepala Dinas Pendidikan Ruli Hadiana, Kepala Pelaksana BPBD Uka Suska Puji Utama, Kepala Satpol PP Kawaludin dan beberapa pihak lainnya.

Kunjungan Bupati Bandung beserta jajaran OPD ke Kabupaten Cianjur itu sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia yang terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur dengan magnitudo 5,6.

Bupati Dadang Supriatna pun mengucapkan terima kasih kepada para ASN, non-ASN, Kabupaten Bandung yang sudah menyisihkan hartanya atau uang untuk membantu sesama, yaitu para korban bencana alam gempa bumi Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/22) siang lalu.

“Alhamdulillah, kita bisa hadir dan bersilaturahmi dengan Pak Bupati Cianjur Herman Suherman. Kehadiran kita ini bersama para asisten dan para kepala dinas untuk menyerahkan bantuan atau donasi sebesar Rp 537.452.500 serta berbagai kebutuhan lainnya yang diserahkan langsung ke Pak Bupati Cianjur. Bantuan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur,” kata Bupati Dadang Supriatna.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan tersebut, imbuh Bupati Bandung, selain dari sumbangan pribadi dirinya, juga dari para ASN dan Non ASN yang tersebar di 34 OPD se-Kabupaten Bandung.
“Dari para ASN dan para pegawai lainnya di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung. Selain itu dari para peserta Diklatpim II Bogor. Bantuan ini juga berasal dari non-ASN dan juga dari PHL se-Kabupaten Bandung dan Pengumpulan donasi ini melalui Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bandung,” katanya.

Atas hasil pengumpulan donasi tersebut Bupati Bandung mendoakan semoga yang telah menyumbangkan hartanya, baik berupa barang ataupun uang dapat menjadi amal ibadah dan diberikan pahala yang setinggi-tingginya dari Allah SWT Aamiin Yra.
“Bantuan itu kita serahkan langsung, semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak,” katanya.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *