Bupati Bandung Sebut Hari Raya Idul Adha Momen Saling Memberi dan Membantu Sesama

oleh

KAB. BANDUNG (Kontroversinews).– Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menyebutkan, ada dua hal dalam momentum Hari Raya Idul Adha. Pertama adalah salah satu ritual bahwa kita harus betul-betul melaksanakan perintah Allah SWT.

“Kedua, sebagai manusia sosial harus saling membantu kepada sesama manusia,” kata Bupati Bandung didampingi Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung Soreang, Senin (17/6/2024).

“Mudah-mudahan dengan adanya momentum Hari Raya Idul Adha ini, masyarakat Kabupaten Bandung saling memberi dan saling membantu antar sesama, yang akhirnya tingkat kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” harap Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna.

Kang DS pun menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung supaya bisa memberikan bantuan dan berbagi kepada sesama untuk bisa meringankan beban masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Terutama saya mendoakan kepada masyarakat muslim Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik. Semoga konflik ini segera mereda dan atas izin dan ridho Allah SWT mencabut kembali kondisi kejadian konflik tersebut dan bisa berdamai sediakala,” harapnya.

Kang DS mengatakan, dalam pelaksanaan ibadah qurban para ASN di lingkungan Pemkab Bandung, sebagian ada yang dititipkan ke Baznas Kabupaten Bandung. Kemudian oleh Baznas didistribusikan ke pesantren atau langsung kepada masyarakat.

Kang DS juga melaksanakan ibadah qurban sapi di Rumah Dinas Jabatan Bupati Bandung dan di kampung halamannya di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

Menurut Kang DS, ibadah qurban banyak memberikan pelajaran. Untuk itu, pada momentum Idul Adha ini ia mengajak masyarakat menjadi bagian dari orang-orang takwa, serta memiliki pemahaman, komitmen dan konsistensi yang tinggi dalam konteks kehidupan sosial.

Kang DS juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bandung.

“Dibutuhkan kerja sama, dan komitmen dalam meningkatkan pembangunan di berbagai aspek, mulai dari pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pengelolaan lingkungan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *