BPR Kerta Raharja Dukung Program Pemkab Bandung

oleh -160 Dilihat
oleh
Bunda Literasi Jawa Barat, Ataliya Praratya Kamil di dampingi Bunda Literasi Kab. Bandung Hj. Nia Naser tengah menunjukan salah satu buku tentang literasi.

Kab Bandung | Kontroversinews.- Pemimpin Divisi Remedial, Recovery dan Collection BPR Kerta Raharja, Roni Mayono SE mengatakan pihaknya terus mendukung kegiatan pemerintah Kabupaten Bandung. Khususnya terkait dengan literasi meningkatkan minat membaca di masyarakat.

“Dengan program pemerintah Kabupaten Bandung soal literasi akan mensuport program itu. Karena mencerdaskan anak, ke depan nanti bisa pakai dana CSR,” katanya, Rabu (28/11).

Pemimpin Divisi Remedial, Recovery dan Collection BPR Kerta Raharja, Roni Mayono SE poto bersama Bupati Bandung H. Dadang M. Naser.

Sementara itu, Bunda literasi Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya mendorong agar keluarga-keluarga di Jawa Barat memiliki perpustakaan mini di rumahnya. Langkah tersebut diharapkan bisa mendorong minat baca keluarga dan mendekatkan anak kepada buku bacaan.

“Harapannya, keluarga didorong gemar membaca melalui perpustakaan rumah,” ujarnya disela-sela acara Festival Literasi di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (28/11).

Menurutnya, meski tergolong cukup minat baca masyarakat di Jawa Barat. Namun, minat baca masih harus terus didorong secara luas. Pihaknya juga akan berjejaring dengan masyarakat untuk meningkatkan minat baca dengan melantik bunda literasi tingkat Kecamatan.

Ia menuturkan, pihaknya terus mendorong agar keluarga memiliki ruang dirumahnya untuk dibuat perpustakaan. Sehingga, kapan saja orangtua bisa memberikan dongeng kepada anaknya termasuk melatih anak agar lebih kritis dengan cara mrmbaca.

Dirinya menambahkan, selain mendorong agar masyarakat gemar membaca pihaknya juga mendorong agar pembuatan buku di Jawa Barat diperbanyak. Sehingga masyarakat bisa lebih memiliki banyak pilihan dalam membaca.

“Keteladanan menjadi hal yang penting dalam mendorong minat baca di Jawa Barat lebih baik,” katanya..

Sementara itu, Bunda literasi Kabupaten Bandung, Kurnia Agustina Dadang M Naser mengungkapkan berbagai upaya terus dilakukan agar anak di Kabupaten Bandung yang jumlahnya mencapai 1 juta lebih bisa menyukai dengan membaca. “Anak usia SD maupun SMP harus ada lomba rutin dengan gaya mereka masing-masing,” katanya.(Lily Setiadarma)

Para peserta Literasib saat melihat-lihat stan buku di acara Festival Literasi di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (28/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *