BPBD Kab. Bandung Ingatkan Masyarakat, Patuhi Prokes 3M dan Meningkatkan Kewaspadaan Cuaca Ekstrem

oleh -3 views

SOREANG || KONTROVERSINEWS — Kepala pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bandung  Drs. H. Akhmad Djohara M.Si kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) khususnya yang terkait dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan memakai sabun (3M).

Dengan disiplin 3M, kata pria yang akrab disapa Ajo ini, diharapkan bangsa Indonesia dapat secepatnya memutus matarantai penularan Covid-19.


Status pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung, menurut Ajo, dari zona kuning jadi zona hijau, berubah zona merah, kuning lagi dan berubah oranye. “Nampakny libur panjang malah menumbuhkan klaster baru. Kemarin libur panjang, ada peningkatan lagi. Sekarng libur lagi kemungkinan melonjak lagi,” kata Ajo di Soreang baru- baru ini.


Pada kesempatan tersebut BPBD Jabar menyerahkan bantuan masker sebanyak 34 ribu lembar untuk dibagikan gratis kepada masyarakat di Kabupaten Bandung.

Pendistribusian masker gratis dilakukan BPBD Jabar, BPBD Kab. Bandung, Satpol PP, TNI dan Polri kepada warga dan pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua di sekitar Alun alun Soreang, Pasar Soreang, Terminal Soreang dan sepanjang jalur jalan Raya Soreang.

Selain diingatkan untuk mematuhi Prokes 3M, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca ekstrem yang kemungkinan memicu bencana banjir dan tanah longsor. ( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *