Bobby Bantah Kesawan City Walk jadi Klaster Baru Covid-19

oleh -0 views
Bobby Nasution (Foto/VOI)

MEDAN (Kontroversinews.com) – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membantah Kesawan City Walk berpotensi menjadi klaster baru Covid-19.

Bobby memastikan, jam operasional Kesawan City Walk sudah mematuhi aturan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri terkait Penerapan Pembatasan Sosial Masyarakat atau PPKM.

“Oh enggak kok, jamnya sudah kita ikutin, sesuai protokol kesehatan. Selain dari Perwal yang kita keluarkan, ini pasti nanti kalau adanya penyalahgunaan atau pelanggaran protokol kesehatan pasti kita duluan buang menegur,” ujar Bobby saat ditemui di Balai Kota, Selasa (30/3/2021).

Dikatakannya, kerumunan yang terjadi akibat adanya pemusatan tempat hiburan atau kuliner.

Sehingga, kata dia, banyak warga yang kemungkinan akan berkumpul.

“Karena itukan kita buat selama ini tidak tersentralisasi, ini mungkin keliatan rame karena tersentralisasi. Nah sekarang Kesawan City Walk kita sentralisasi dan kita batasi,” tuturnya.

Bobby pun mencontohkan beberapa lokasi kuliner dan tempat hiburan yang masih menjadi pusat keramaian.

Ia memastikan, Pemerintah Kota Medan melalui Satgas Covid-19 masih melakukan pengawasan terhadap hal tersebut.

“Selama ini kita lihat di daerah jalan Kota Medan, contoh seperti saya mau pulang ke rumah seperti Jalan Setia Budi, Ringroad juga ada dan di Dr Mansyur, itu cemana pulak kita tegur terus loh itu, jadi jangan satu dijadikan contoh terus mau dijadikan contoh yang paling buruk di kota Medan, bukan seperti itu,” katanya.

Bobby memastikan ke depan Kesawan City Walk akan dilakukan perbaikan dalam hal pengelolaan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi ini tetap saya bilang bagaimana perbaikan mulai dari¬† pengelolaannya, isinya ataupun bangunan-bangunan di sana pasti ada perbaikan itulah,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, soft launching Kesawan City Walk di Jalan Ahmad Yani, Medan, Minggu (28/3/2021), memicu kerumunan. Pantauan di lokasi, kegiatan yang dipusatkan di depan Rumah Tjong Afie itu dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan istri Kahiyang Ayu.

Sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) juga turut terlihat hadir, di antaranya Ketua DPRD Medan, Hasyim; Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat acara pembukaan mengatakan, untuk menerapkan protokol kesehatan, pedagang dan petugas yang ada di Kesawan City Walk telah divaksin.

“Untuk protokol kesehatan pagi sampai siang hari, sudah divaksin pelaku UMKM yang akan membuka dagangan.

Ada kurang lebih 106 pedagang dan petugas yang ikut mengamankan The Kitchen Of Asia, dan untuk penerapan jam mengikuti protokol kesehatan. Ini yang akan kami tekankan terus menerus,” katanya dilansir dari TribunMedan.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *