Bisa Cegah Alzheimer, Ini Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh

oleh -1 views
Foto by Shelley Pauls on Unsplash

KONTROVERSINEWS.COM Apel berukuran sedang menjadi sumber serat yang baik, mengandung 4,4 gram serat, mencakup 16% dari nilai harian (Daily Value). Apel menawarkan 8,4 miligram vitamin C, dan menyediakan lebih dari 9% DV bersama dengan sejumlah kecil vitamin dan mineral lainnya.

Manfaat buah apel adalah pilihan terbaik meskipun nutrisi dan antioksidan kandungan akan sedikit berbeda dari satu apel dengan apel yang lain.

1. Apel Dapat Membantu Mencegah Penyakit Alzheimer

Makan lebih banyak apel yang kaya flavonoid seperti beri dan teh. Penelitian The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang dewasa berusia 50 tahun ke atas yang hanya memasukkan sedikit makanan kaya flavonoid seperti beri, apel, dan teh dalam makanan mereka memiliki kemungkinan 2 hingga 4 kali lebih besar untuk terkena penyakit ini.

Selain itu, Biomolekul menemukan bahwa quercetin, flavonoid yang ditemukan dalam apel, melindungi neuron dari kerusakan oksidatif dan juga mengandung sifat penyakit anti-Alzheimer lainnya. Tetapi, kata para peneliti, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan.

Itulah beberapa manfaat buah apel yang sangat baik dikonsumsi sebagai makanan sehat harian yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

2. Apel Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi dan Tekanan Darah

Studi telah menghubungkan konsumsi apel dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular, karena manfaat buah apel sebagai penurun kolesterol dari serat larut.

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa menyantap pir atau apel secara rutin, mampu menurunkan risiko stroke hingga 52 persen.

Penelitian yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa makan dua apel sehari membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida.

3. Makanan Berserat yang Dapat Membantu Pencernaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *